Hari Pertama PSBB, Jalan Ibu Kota Lenggang Pada Jam Pulang Kerja

Hari Pertama PSBB, Jalan Ibu Kota Lenggang Pada Jam Pulang Kerja
PERISTIWA | 10 April 2020 20:32 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Kondisi arus lalu lintas (lalin) pada jam pulang kerja, di Jakarta terpantau lenggang pada hari pertama pemberlakuan penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Jumat (10/4) malam.

Dikutip dari @TMCPoldaMetro, pengaturan di depan Mako Lantas Pancoran Jl. Gatot Subroto, terpantau arus lalin mengarah Cawang dan Semanggi terpantau lancar pada Pukul 19.00 WIB.

Situasi lengangnya kendaraan juga terpantau melalui kamera CTTV LewatMana.com, tepatnya Pukul 19.45 WIB di persimpangan Asia Afrika menuju ke Hang Lekir dan dan Jl. Sudirman terpantau lenggang ke segala arah.

Hal serupa juga terjadi di ruas jalan Gunung Sahari Raya, arah menuju Mangga Dua maupun arah Senen terlihat lenggang. Dan hanya didominasi beberapa kendaraan roda dua yang melintas.

Tol Pelabuhan Ancol arah menuju Pluit atau Bandara dan sebaliknya menuju Ancol dan Pelabuhan Tj. Priok, terpantau sepi pada Pukul 20.00 WIB, hanya beberapa kendaraan yang melintas.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi telah menetapkan status PSBB guna menghadapi penyebaran virus corona mulai hari ini, sampai dua minggu ke depan.

Pelaksanaan PSBB sendiri, diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 dan diturunkan secara rinci di Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona (Covid-19). (mdk/fik)

Baca juga:
Jual Sayur Online Kebanjiran Pesanan Hingga Tambah Karyawan
Gojek Aktifkan Kembali Layanan GoRide di Luar Daerah Jakarta
PSBB, Ojek Online Dilarang Angkut Penumpang di Jakarta
Sejumlah Pengendara Berboncengan Terjaring Saat Pengawasan PSBB di HI
Penerapan PSBB, Suasana Mal di Jakarta Makin Sunyi
Penerapan PSBB, Petugas Periksa Pengendara di Gerbang Tol Pasar Rebo 2

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami