Hari Sumpah Pemuda, Ma'ruf Amin Ajak Anak Muda Bersatu Wujudkan Indonesia Maju

Hari Sumpah Pemuda, Ma'ruf Amin Ajak Anak Muda Bersatu Wujudkan Indonesia Maju
Cawapres Maruf Amin. ©Istimewa
PERISTIWA | 28 Oktober 2020 10:48 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin merasakan bangkitnya semangat persatuan bangsa Indonesia, dimulai dari komitmen para pemuda. Hal itu pun akhirnya tercapai pada 92 tahun yang lalu pada tanggal 28 Oktober yang mengucapkan sumpah untuk bertanah air satu, Indonesia.

"Ikrar Sumpah Pemuda menjadi sumber inspirasi dan energi pemersatu bagi kaum muda dalam berkarya mengisi kemerdekaan," kata Ma'ruf dalam siaran persnya, Rabu (28/10).

Ma'ruf menilai, Sumpah Pemuda menjadikan keragaman budaya Indonesia sebagai kekuatan pemersatu dalam mengalahkan penjajahan dan mengantar Indonesia meraih kemerdekaan.

Menurut dia, semangat yang sama dengan napas Sumpah Pemuda saat ini masih sangat relevan. Terlebih, di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa Indonesia akibat wabah Covid-19.

"Peran aktif kaum muda sangat diperlukan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus dan menanggulangi dampak pandemi yang multi dimensi," jelas Ma'ruf.

Baca Selanjutnya: Ma'ruf pun mengajak kepada masyarakat...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami