Hasil Autopsi Ada Luka Tusuk di Leher dan Dada Yodi Prabowo

Hasil Autopsi Ada Luka Tusuk di Leher dan Dada Yodi Prabowo
PERISTIWA | 11 Juli 2020 10:19 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Polisi telah melakukan autopsi jenazah Yodi Prabowo (26). Editor Metro Tv itu sebelumnya ditemukan tewas di samping tembok Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7) siang.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan, hasil autopsi ditemukan luka tusuk pada leher korban. Di dada korban pun ditemukan luka tusuk.

"(Penyebab kematian) luka di leher dan dada," kata Budi saat dikonfirmasi, Sabtu (11/7).

Menurut dia, luka didapat korban akibat benda tajam. Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus tersebut.

"Luka (akibat) benda tajam," ujar dia.

1 dari 1 halaman

Kronologi Penemuan Jenazah

Yodi diketahui merupakan karyawan Metro Tv sejak 15 Desember 2015 lalu. Pihak Metro Tv meminta polisi mengusut tuntas kematian pegawainya tersebut.

Penemuan jenazah korban setelah sejumlah saksi lebih dulu melihat motor terparkir di sebuah warung bensin dengan keadaan mesin dingin tetapi tak terlihat ada pemiliknya. Motor itu ada di lokasi pada Rabu (8/7) dini hari pukul 2 malam.

Selang dua hari berikutnya, salah satu saksi mendapatkan informasi dari tiga orang anak kecil yang sedang bermain layang-layang menemukan jenazah korban di pinggir jalan tol tersebut.

Adapun barang bukti yang ditemukan di lokasi dan diduga milik korban yakni KTP, NPWP, ATM Mandiri, Motor Beat warna putih nomor polisi B 6750 WHC, 3 STNK, uang Rp40 ribu, helm, jaket serta tas.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Susanto mengatakan, ditemukan sejumlah luka tusuk pada tubuh korban. Hal ini diketahui setelah pihaknya melakukan pemeriksaan sementara atas kasus tersebut.

Tak hanya menemukan luka tusukan pada tubuh korban, polisi juga menemukan dan mengamankan satu buah pisau di lokasi kejadian tersebut. Dalam kasus ini, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dan pihak keluarga korban.

"Ada satu pisau yang kami amankan, saat ini sedang diidentifikasi lebih lanjut. Dari keterangan saksi, sudah tiga hari (tak ada kabar)," ujarnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Isak Tangis Warnai Pemakaman Editor Metro Tv Yodi Prabowo
Anak Kandung di Kebumen Aniaya Ibu Hingga Tewas Gara-gara Ingin Warisan Tanah
Di Mata Keluarga, Editor Metro Tv Yodi Prabowo Dikenal Pendiam
Keluarga Sempat Ingin Melapor Polisi saat Yodi Hilang Kontak
Metro Tv Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Tewasnya Editor Yodi Prabowo
Editor Metro TV Ditemukan Tewas di Ulujami, Diduga Kuat Korban Pembunuhan
Jasad Pria di Samping Tol Ulujami Editor Metro Tv, Ini Kronologi Penemuan Mayatnya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami