Hasil Pemeriksaan Rambut, Lucinta Luna Sudah 1 Bulan Pakai Narkoba

Hasil Pemeriksaan Rambut, Lucinta Luna Sudah 1 Bulan Pakai Narkoba
PERISTIWA | 19 Februari 2020 12:15 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru mengatakan, Ayluna Putri alias Lucinta Luna telah mengkonsumsi amphetamine selama satu bulan. Hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan rambut Lucinta di Laboratorium Badan Narkoita Nasional (BNN) Lido, Jawa Barat.

"Setelah terakhir kita mendapatkan hasil pemeriksaan rambutnya, sekarang kita baru tahu bahwa yang bersangkutan sudah menggunakan narkoba itu dalam waktu yang lama. Setidaknya terbaca dihasil pemeriksaan itu menggunakannya selama 1 bulan," kata Audie di Polda Metro Jaya, Rabu (19/2).

Selain itu, polisi masih mendalami lagi terkait temuan dua butir ekstasi di apartement atau lokasi penangkapan Lucinta. Karena, Lucinta pernah menyangkal jika dua butir ekstasi itu bukanlah miliknya.

"Setelah dilakukan pemeriksaan rambut, kita juga baru tahu dia menggunakan amphetamine itu masih dalam proses pendalaman. Apakah ada kaitan dengan dua butir ekstasi yang ditemukan atau tidak," ujarnya.

"Artinya begini ini kita masih melakukan pengembangan-pengembangan atau pendalaman untuk memastikan hubungannya dengan barang bukti yang ditemukan yang selama ini disangkal oleh yang bersangkutan," sambungnya.

1 dari 3 halaman

Dua Butir Ekstasi Tidak Utuh

Ia mengungkapkan, saat melakukan penangkapan terhadap Lucinta. Dua butir ekstasi yang ditemukan oleh pihaknya itu dalam keadaan tidak utuh.

"Apakah itu hubungannya dengan yang dua butir atau tidak kita belum tahu. Memang yang kita tahu dua butir itu kan tidak utuh waktu itu, terdapat tiga pecahan kan dipatah-patah," ungkapnya.

Audie menegaskan, pihaknya bakal memburu pemilik ekstasi tersebut. Hal itu untuk mencari tahu siapa pemilik ekstasi tersebut.

"Pasti itu kan ada temuan seperti itu siapa pemiliknya. Apakah LL jadi pemilik sekaligus penggunanya atau tidak, akan kita cari," tegasnya.

Diketahui, Lucinta Luna diamankan oleh pihak kepolisian, Selasa (11/2) pagi. Dari hasil pemeriksaan, Lucinta dinyatakan positif menggunakan narkoba.

2 dari 3 halaman

Musnahkan Barang Bukti

bukti

Wakapolri, Irjen Gatot Eddy Pramono didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo memusnahkan barang bukti ganja, sabu hingga ekstasi hasil dari penangkapan sindikat yang dilakukan selama kurun waktu satu bulan.

Kasus ini yang berhasil diungkap oleh Dit Narkoba dan jajaran Satuan Narkoba di Polres Metro.

Barang bukti dan 37 tersangka dihadirkan di lapangan Dir Krimsus Polda Metro Jaya. Termasuk Lucinta Luna.

Dia duduk di baris kedua bersebelahan dengan FLO. Lucina Luna mengenakan pakaian tahanan bertuliskan Dit Tahti dipadu celana legging hijau.

Penampilannya nampak nyentrik dibanding tahanan lainnya. Dia menggunakan topi cream garis-garis. Mulutnya ditutup masker abu-abu.

Lucinta luna terlihat malu-malu saat awak media menghampirinya. Posisinya duduk dengan satu kaki bertumpu dengan kaki lainnya. Kepalanya terus menunduk. Kelopak matanya melihat ke aspal.

Sementara di sampingnya, berdiri panggung besar yang menjadi pembatas antara tamu dengan tersangka. Nampak seperti Menpan RB Tjahjo Kumolo, Wakapolri, Irjen Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Irjen Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana duduk menikmati rangkaian acara pemusnahan di bawah tenda putih.

3 dari 3 halaman

Duta Anti Narkoba Hadir

Selain pejabat, publik figur juga turut menghadirinya. Di antaranya, Chika Jessica, Angel Karamoy, Muhammad Akbar atau dikenal Ajudan Pribadi. Mereka adalah yang dipilih menjadi Duta Anti Narkoba.

Dalam sambutannya, Menpan RB, Tjahjo Kumolo mengapresiasi polisi yang selalu konsisten memberantas narkoba.

"Polisi telah menunjukkan prestasi dan berhasil dalam rangka untuk memberantas dan menyita barang bukti narkoba ini," ucap dia.

Dia menyampaikan, narkoba merupakan musuh utama bangsa Indonesia. Kedua radikalisme, ketiga masalah-masalah yang berkaitan dengan korupsi.

"Kita apresiasi ini penting dan terus digerakkan dan dikoordinasikan sampai akar masalah narkoba ini," ujar dia.

Acara ini ditutup dengan menghancurkan narkoba. Wakapolri, Mendagri, Kabareskrim hingga Kapolda Metro Jaya bergantian memasukan narkoba ke dalam mobil pemusnahan.

"Ini barang sampah yang gak ada gunanya," kata Mendagri Tjahjo.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan, Ganja 1.343,3 Kg, sabu 288 Kg, ekstasi 4.888 butir dan Eximer 1.485 butir serta jenis Tramadol 349 Butir. (mdk/rnd)

Baca juga:
Lucinta Luna Positif Kosumsi Amphetamine, Polisi Dalami Temuan Ekstasi
6 Potret Transformasi Lucinta Luna, dari Pekerja Salon hingga Ditangkap Polisi
Lucinta Luna Gunakan Ekstasi, Polisi Kejar Pemasok
Manajer Ungkap Pribadi Lucinta Luna: Sosok yang Kuat dan Baik Hati
Hasil Lab BNN, Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami