Hasil Rapid Test Keluarga Kasus 2 di Kediri Negatif Covid-19

Hasil Rapid Test Keluarga Kasus 2 di Kediri Negatif Covid-19
PERISTIWA | 1 April 2020 21:08 Reporter : Imam Mubarok

Merdeka.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, jumlah warga positif Corona Virus Disease (Covid-19) bertambah satu orang. Hasil penelusuran dilakukan tim medis pasien tambahan ini pernah memiliki riwayat kontak dengan kasus pertama Covid-19 di Kediri.

“Ada satu tambahan untuk pasien positif Kota Kediri dari Kelurahan Balowerti. Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat dan keluarga sudah rapid test dan hasilnya negatif," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam keterangannya di Kediri, Rabu (1/4).

Keduanya kini menjalani perawatan di RSUD SLG Kabupaten Kediri. Ditambahkan Mas Abu, panggilan akrab Abdullah Abu Bakar hingga kini, kasus warga Kota Kediri yang terinfeksi virus Corona berjumlah dua orang. Di mana seorang warga positif terinfeksi sebelumnya tinggal di kompleks Perumahan Permata Jingga, Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

"Saya umumkan juga hasil tes negatif untuk keluarga pasien Kediri Kota 1, di Perumahan Permata Jingga, Kelurahan Tinalan. Seluruh warga di permata jingga dan Kelurahan Tinalan untuk isolasi mandiri," kata dia.

Ia juga meminta agar warga tetap tenang serta tidak panik dengan temuan kasus positif terinfeksi virus corona tersebut. Warga diimbau untuk tetap tinggal di dalam rumah.

"Kepada seluruh warga Kelurahan Balowerti berhati-hati dan seluruh warga Kediri untuk tetap tenang dan terus berada di dalam rumah untuk menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan," tambahnya.

Selain itu warga tidak usah resah sebab Pemkot Kediri sudah menyediakan kebutuhan pangan dan kesehatan kepada wilayah yang menjalani isolasi mandiri. (mdk/gil)

Baca juga:
58 ODP, PDP dan Positif Covid-19 di Tangerang Dinyatakan Sembuh
Khofifah: 22 Orang Pasien Positif Corona Sembuh di Jatim
3 Pasien Corona di Kabupaten Bekasi Sembuh
Lima PDP dan Tiga Positif Virus Corona di Sulsel Dinyatakan Sembuh
Pemkot Magelang: 9 Orang PDP Covid-19 Dinyatakan Sembuh dan Sudah Pulang
Hasil Tes Negatif, 5 Pasien PDP Covid-19 di Kabupaten Serang Dipulangkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami