Hasil Rapid Test Positif Covid-19, ABG Asal Parungpanjang Dirujuk ke Wisma Atlet

Hasil Rapid Test Positif Covid-19, ABG Asal Parungpanjang Dirujuk ke Wisma Atlet
PERISTIWA | 26 Maret 2020 14:03 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) bertambah satu orang di Kabupaten Bogor, Kamis (26/3). Tambahan kasus positif ini muncul saat pemerintah Kabupaten Bogor menggelar rapid test di sejumlah rumah sakit dan puskesmas terhadap 320 tenaga medis dan 72 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Rabu (25/3).

Ade mengatakan, pasien positif itu merupakan PDP berusia 15 tahun asal Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, yang sebelumnya dirawat di RSUD Cibinong. "Perempuan usia 15 tahun. Karena dalam rapid test dinyatakan positif, maka kami rujuk ke Wisma Atlet Jakarta," kata Ade.

Dengan begitu, kasus positif di Kabupaten Bogor terkonfirmasi sebanyak 8 kasus dengan satu orang perempuan usia 67 tahun asal Bojonggede meninggal dunia.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 251 orang dengan 161 orang masih dalam pemantauan dan 90 sudah selesai dipantau. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 76 orang, yang masih dalam proses PDP sebanyak 58 orang dan yang selesai PDP sebanyak 18 orang. (mdk/gil)

Baca juga:
Durasi Pemilihan Wagub DKI Hanya Dua Jam
Ringankan Dampak Virus Corona, YLKI Usul Tarif Listrik Diturunkan
CEK FAKTA: Hoaks Surat Larangan Hubungan Suami Istri Untuk Cegah Penularan Covid-19
Pandemi Corona, KPK Putuskan Sementara Tiadakan Pemeriksaan Saksi
Menko Luhut Jamin Pasokan Pangan Hingga BBM Tetap Aman Saat Wabah Corona
Dampak Virus Corona, Inul Daratista Tutup Bisnis Karaoke di Seluruh Cabang Indonesia

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami