Hasil Tes Urine Anak Sekda Karawang Negatif Narkoba, Keluarga Minta Direhabilitasi

Hasil Tes Urine Anak Sekda Karawang Negatif Narkoba, Keluarga Minta Direhabilitasi
Kasatnarkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto. ©2020 Merdeka.com
NEWS | 2 Juli 2020 08:46 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan anak Sekda Karawang Acep Jamhuri berinisial ANT (23) merupakan pengguna pasif. Hal itu diketahui dari hasil tes urine ANT.

"Kami sudah tes urine yang bersangkutan, hasilnya negatif," kata Kasatnarkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto di Karawang, Rabu (1/7).

Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Karawang (BNNK) terkait dengan keterlibatan anak pejabat Pemkab Karawang dalam penangkapan bandar narkoba bernama Pungki pada hari Selasa (30/6).

"Yang bersangkutan itu pengguna pasif. Pihak keluarga sudah meminta agar direhabilitasi dan pihak keluarganya juga telah menyampaikan surat permohonan rehabilitasi," kata dia.

Selanjutnya, anak pejabat Pemkab Karawang berinisial ANT itu akan dibawa ke Lido, tempat rehabilitasi narkoba untuk dites darah dan rambut bersangkutan. Hal itu menjadi bagian dari uji lanjutan dari tes urine.

ANT ditangkap Satnarkoba Polres Karawang pada hari Selasa (30/6) di Dusun Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Penangkapan ANT berawal dari tertangkapnya penjual atau bandar narkotika bernama Pungki pada hari yang sama.

Dari penangkapan Pungki itu, polisi mengetahui sasaran pembeli narkotika, salah satunya adalah anak Sekda Karawang. Barang bukti dari penangkapan ANT, di antaranya sedotan, dua pipet kaca, serta dua korek api gas. (mdk/gil)

Baca juga:
Sumut Peringkat Satu Penyalahgunaan Narkoba, Ini 4 Fakta di Baliknya
Buronan Kasus Narkoba Jaringan Internasional Dibekuk Usai Pulang Kampung ke Sukabumi
Kepada Polisi, Artis Ridho Ilahi Ngaku Sudah Setahun Konsumsi Narkoba
Artis FTV Ridho Ilahi Ditangkap Akibat Narkoba, Polisi Buru Pemasok
Napi di Bali Kendalikan Pabrik Rumahan Garap Liquid Vape Tembakau Gorila
BNN Sebut Pandemi Covid-19 Tidak Kurangi Pasokan Narkoba ke Indonesia

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami