Hasil Tes Usap 45 Tenaga Medis di Madani Pekanbaru Negatif Covid-19

Hasil Tes Usap 45 Tenaga Medis di Madani Pekanbaru Negatif Covid-19
PERISTIWA | 3 Juli 2020 20:27 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Hasil tes usap terhadap 45 tenaga medis di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru negatif Covid-19. Selain tenaga medis di RSD Madani Kota Pekanbaru, tes usap juga dilakukan kepada seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Rumbai di Jalan Sekolah, Kecamatan Rumbai Pesisir dengan hasil negatif virus corona jenis baru itu.

"Sebanyak 45 tenaga medis yang negatif COVID-19 tersebut bagian dari 90 tenaga medis RSD Madani Pekanbaru yang menjalani tes usap beberapa hari lalu," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, dilansir Antara, Jumat (3/7).

Tanpa merinci jumlah tenaga medis asal Puskesmas Rumbai yang dites usap, dia menjelaskan, tes usap digelar terkait dengan salah seorang dokter internsip atau magang di puskesmas tersebut positif virus.

"Akan tetapi kini, alhamdulillah, dokter internsip tersebut sudah dinyatakan sembuh. Hasil tes usapnya bahkan dilakukan dua kali dan keduanya negatif, hingga saat ini yang bersangkutan sudah dipulangkan dari rumah sakit dan berkumpul kembali dengan keluarganya," katanya.

Meski bekerja di Puskesmas Rumbai, dokter bersangkutan tidak masuk dalam kasus positif Covid-19 Kota Pekanbaru karena warga Kabupaten Kampar.

"Kasusnya tidak masuk ke Kota Pekanbaru akan tetapi tercatat di Kabupaten Kampar," kata Mulyadi. (mdk/ray)

Baca juga:
Surabaya Jadi Zona Hitam, Pertamina EP Lakukan MWT Virtual di Poleng Field
IHSG Dinilai Belum Pulih Meski Sempat Sentuh Level 5.000
Tips Jitu Investasi Saham di Masa Pandemi Ala Danareksa
Meski Ada Klaster Baru, Reproduksi Virus Corona di Bekasi Diklaim Menurun
Jatim Tertinggi Penambahan Positif Covid-19, 6 Provinsi Nihil Kasus Baru

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami