Hasto: Megawati dan Jajaran Petinggi PDIP akan Hadir di Kongres NasDem

PERISTIWA | 8 November 2019 12:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan jajaran petinggi partai banteng ini akan hadir dalam acara Kongres NasDem di JI Expo, Kemayoran, Jakarta. Kongres yang sekaligus perayaan HUT Nasdem ke-8 akan digelar tanggal 8 hingga 11 November 2019.

"Akan datang," kata Hasto di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Terkait NasDem juga mengundang Gubernur DKI Anies Baswedan, Hasto menjelaskan, PDIP tak pernah ada masalah dengan mantan Mendikbud tersebut. Menurut dia, undangan kepada kepala daerah sangat wajar jika menyelenggarakan acara di lokasi setempat.

"Kongres kan di Jakarta biasa kita mengundang Gubernur di tempat Kongres itu diadakan. Ketika partai lain mengadakan Kongres di wilayah Bali. Misalnya, PKB juga mengundang Gubernur dari PDI Perjuangan, itu hal yang biasa saja," tukasnya.

Partai NasDem akan menggelar kongres ke-2 pada 8-11 November mendatang. Kongres itu akan membahas persiapan Pilkada 2020 hingga persiapan Pilpres 2024. Kemudian, pembahasan rancangan pemilihan dan penetapan ketua umum Partai NasDem Periode 2019-2024. Serta rancangan keputusan di sidang komisi dan pleno.

1 dari 2 halaman

Undang Anies

Seperti diketahui, NasDem akan Undang Anies, Ridwan Kamil, Khofifah & Victor Laiskodat ke Kongres Partai

Partai Nasional Demokrat atau NasDem dipastikan mengundang Gubernur DKI Anies Baswedan saat Kongres Nasional Partai di JIEXPO Kemayoran, 8 November 2019. Anies diundang dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah DKI Jakarta yang diharapkan bisa menyambut 7.000 hadirin dari seluruh Indonesia.

"Pak Anies kami undang sebagai gubernur, kami harap bisa memberi ucapan selamat datang," kata Sekjen Partai Nasdem Jhonny Plate saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

2 dari 2 halaman

Gubernur NasDem

Selain Anies, lanjut Jhonny, Nasdem rencananya juga mengundang tiga gubernur lainnya.

Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur NTT Victor Laiskodat.

"Kami harap mereka hadir, jadi memang bukan hanya Pak Anies," terang Jhonny.

Pria yang juga menjabat sebagai menteri komunikasi dan informatika ini beralasan, diundangnya para gubernur ini sebagai ajang silaturahmi. Hal itu mengingat, mereka adalah gubernur yang diusung Nasdem saat kontestasi Pilkada periode sebelumnya.

"Jadi dalam kongres nanti secara internal tidak saja hanya Gubernur DKI, ada juga yang lain dr keluarga besar Nasdem. Mereka dulu yang diusung Nasdem, jadi ini bagian keluarga besar," Jhonny menandasi. (mdk/ded)

Baca juga:
Istri Ketua DPD NasDem Magetan 'Terjun Bebas' ke Bawah Jembatan Mojosemi
Sandiaga: Saya Kalau Bertemu Surya Paloh Suka Berpelukan
'Warning' NasDem soal Manuver Politik, Jokowi & PDIP Mulai Tak Nyaman?
NasDem: Kalau Jokowi Tak Berkenan, Pasti Diingatkan Sejak Awal
Petinggi Demokrat dan NasDem Saling Sindir Soal Jaksa Agung dari Parpol