Hendak Cari Ikan, Warga Karanganyar Temukan Jenazah Bayi di Bawah Jembatan

Hendak Cari Ikan, Warga Karanganyar Temukan Jenazah Bayi di Bawah Jembatan
Ilustrasi Mayat. ©2013 Merdeka.com
NEWS | 31 Juli 2021 03:29 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Warga Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah dikagetkan dengan penemuan jenazah seorang bayi, Jumat (30/7pagi). Warga menemukan bayi itu di bawah jembatan Ngargoyoso.

Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Kresnawan Hussein menyampaikan keberadaan jenazah bayi malang itu dilihat oleh warga yang sedang mencari ikan di aliran sungai sekitar jembatan. Mereka mencurigai ada barang yang mencurigakan. Untuk memastikan mereka melaporkannya ke warga lain.

“Sekitar pukul 10.30 WIB, telah ditemukan sesosok jenazah seorang bayi berjenis kelamin perempuan. Lokasi penemuan berada di bawah jembatan yang berada di wilayah hukum Polsek Ngargoyoso, masuk dalam wilayah Polres Karanganyar,” ujar Kasubaghumas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko.

Menurut Agung, pada awalnya, hanya seorang saksi yang melihat sesuatu yang mencurigakan. Ia kemudian memanggil satu temannya yang berada tak jauh dari dirinya. Mereka kemudian melaporkan penemuan barang mencurigakan itu ke warga sekitar lokasi.

“Setelah dicek ternyata sesosok yang dicurigai tersebut merupakan jenazah dari seorang bayi,” katanya.

Atas penemuan jenazah tersebut, warga kemudian melaporkannya ke Siaga Polsek Ngargoyoso dan diteruskan ke Siaga Satreskrim Polres Karanganyar. Bersama tim Puskesmas Ngargoyoso, dibantu tim Inafis, dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) di lokasi kejadian.

“Dari olah TKP tersebut sementara ditemukan barang bukti di sekitar bayi, berupa kapas. Sedangkan untuk sebab kematian, masih didalami oleh tim forensik. Nanti apabila ada hasilnya akan kami sampaikan,” pungkas Agung. (mdk/ray)

Baca juga:
Pembuang Mayat Bayi di Bekasi Diringkus, Pelaku Seorang Perempuan
Dua Orang Buang Mayat Bayi Terekam CCTV di Bekasi
Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Pintu Bendungan Irigasi OKU Timur
Warga Temukan Bayi Terbungkus Plastik Hanyut di Saluran Irigasi Sruweng Kebumen
Kasus Inses di Bekasi Bermula dari Video Porno
Jasad Bayi dalam Tas Ditemukan di Tangerang, Ada Nama dan Uang Rp100 Ribu


Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami