Hendak padamkan api di Pasar Limbangan, mobil damkar diamuk massa

PERISTIWA | 18 Mei 2016 10:25 Reporter : Dede Rosyadi

Merdeka.com - Mobil Pemadam Kebakaran sempat mendapatkan pengadangan dari beberapa orang saat hendak melakukan pemadaman api membakar bangunan Pasar Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Rabu dini hari.

"Petugas damkar mau masuk ke tempat kejadian perkara, mobil Damkar diadang dan dirusak oleh massa," kata Komandan Regu UPTD Damkar Kabupaten Garut, Budi Setiadi, Rabu (18/5).

Budi mengatakan, dapat laporan kebakaran Pasar Limbangan sekitar pukul 01.30 WIB. Selanjutnya petugas berjumlah 18 orang dengan tiga unit mobil Damkar menuju lokasi.

Namun setibanya di Limbangan, petugas dan mobil Damkar tidak dapat masuk ke lokasi kebakaran pasar lantaran ada massa menghalangi.

Bahkan, lanjut dia, tindakan massa itu mengarah pada aksi perusakan mobil Damkar yang berada disekitar lokasi kebakaran.

"Satu unit mobil yang dirusak massa," ujar Budi.

Lebih jauh Budi menjelaskan, petugas Damkar semuanya selamat dari aksi massa itu dan memilih mengamankan diri di Polsek Limbangan.

Budi juga mengaku tidak tahu pasti alasan aksi pengadangan oleh massa terhadap mobil Damkar tersebut. "Saya juga tidak tahu berapa bangunan yang ke bakar," ucapnya seperti dikutip dari Antara. (mdk/cob)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.