Hendropriyono Tepis Isu Lobi Jokowi untuk Muluskan Jenderal Andika Jadi Panglima TNI

Hendropriyono Tepis Isu Lobi Jokowi untuk Muluskan Jenderal Andika Jadi Panglima TNI
Hendropriyono. ©Liputan6.com/Putu Merta
PERISTIWA | 14 Juni 2021 18:47 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Abdullah Mahmud Hendropriyono angkat suara terkait kabar yang menyebutkan dirinya melobi Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait kursi Panglima TNI.

Dia diisukan kusak-kusuk agar jabatan Panglima TNI diberikan kepada Jenderal TNI Andika Perkasa. Andika merupakan menantu Hendropriyono. Saat ini Andika menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.

Hendropriyono pun membantah tudingan itu. Dia mengaku tak pernah meminta jabatan kepada siapapun. Termasuk untuk keluarganya.

"Saya tidak bicara dan tidak pernah bicara tentang hal yang demikian itu, saya tidak pernah begitu hina mau nyosor meminta-minta jabatan. Tidak untuk menantu, anak, apalagi untuk saya sendiri. Tidak pernah," ujar Hendro dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (14/6).

Isu ini mengemuka dalam sebuah pemberitaan media. Pertemuan Hendropriyono dan istrinya bersama Presiden Jokowi di Istana Negara dikaitkan dengan kabar tersebut.

"Sebagai Presiden, tidak mungkin beliau yang datang ke rumah saya. Silaturahmi sebagai dua sahabat adalah hal yang biasa, karena Pak Jokowi setelah menjadi Presiden tidak berubah sama sekali dengan sewaktu dulu sebagai rakyat biasa," tutur dia.

Pada pemberitaan media, disebutkan sumber tiga purnawirawan yang mengetahui pertemuan Hendropriyono dan Jokowi. Mereka bercerita, ada lobi yang dilancarkan Hendropriyono dalam suatu pertemuan dengan Jokowi. Mantan Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta itu kembali membantah.

"Katanya dari 3 orang purnawirawan. Kredibilitasnya mereka apa? Kenapa tidak cross check kepada Pak Jokowi atau pihak Istana yang jelas kredibel menyangkut pertemuan saya tersebut," kata Hendropriyono.

Dalam pemberitaan tersebut juga mencantumkan pernyataan dari Istana terkait pertemuan tersebut. Mereka pun mengaku telah menghubungi Hendropriyono baik ke nomor pribadinya maupun melalui putranya, Diaz Hendropriyono, namun tidak ada respons.

Sumber: Liputan6.com (mdk/noe)

Baca juga:
Dijenguk KASAD, Begini Kondisi Prajurit TNI AD Tertembak KKB di Pegunungan Bintang
VIDEO: Jenderal Andika Marah Ada Iuran di Lembaga Pendidikan
Depan Panglima Kodam, Jenderal TNI Andika Marah Ada Iuran di Lembaga Pendidikan
Kasad Jenderal Andika Dukung Penelitian Sel Dendritik untuk Covid-19
Video Ini buat Hendropriyono Mertua Jenderal TNI Andika Nangis, Menyesal Baru Nonton
Upaya Kasad Jenderal Andika Memanusiawikan Tahanan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami