Hidayat Nur Wahid Pimpin Doa Pelepasan Jenazah Gus Sholah ke Jombang

Hidayat Nur Wahid Pimpin Doa Pelepasan Jenazah Gus Sholah ke Jombang
PERISTIWA | 3 Februari 2020 11:37 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Wakil Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid memimpin doa pelepasan jenazah KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) sebelum dimakamkan. Jenazah Gus Sholah dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

"Ya spontan, saya tadi ditunjuk oleh Mas Ipang Wahid dan saya menyampaikan terima kasih untuk kepercayaan itu. Saya berharap bahwa kita diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala," kata Hidayat di kediaman Gus Sholah, Jakarta Selatan, Senin (3/2).

Dia mengaku bukan hanya memimpin doa pelepasan jenazah Gus Sholah. Dia juga mengaku bakal memimpin tahlilan atau ta'ziyah ke rumah Gus Solah pada malam hari.

"(Mimpin doa) Saya juga tidak tahu sepertinya spontan, saya juga tidak paham bahwa sejak kemarin sore menjenguk beliau di rumah sakit jam 5 seperempat. Kemudian tadi malam saya juga ikut salat jenazah di sini, tadi malam sebenarnya saya juga diminta untuk mendoakan beliau pada setelah tahlilan," ujarnya.

Dengan ditunjuknya Hidayat untuk memimpin doa, ia menilai adanya keterbukaan dari keluarga Gus Sholah kepada semua orang yang ingin membawa kebaikan.

"Yang ingin mendoakan doa kita adalah beliau Khusnul Khotimah, keluarga diberi ketabahan, beliau diterima oleh Allah di surganya dan kita semua dimudahkan oleh Allah untuk melanjutkan perjuangan beliau," ucapnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Suasana Rumah Duka Gus Sholah
Menhub Budi Ucapkan Belasungkawa untuk Gus Sholah: Saya Fans Berat Beliau
Liang Lahat Gus Sholah Berada di Sebelah Utara Makam Kiai Wachid Hasyim
Menag Fachrul Razi Kenang Gus Sholah: Rendah Hati dan Selalu Menyampaikan Pesan Sejuk
Romo Benny Mengenang Saat Bersama Gus Sholah Damaikan Konflik di Ambon dan Poso
Takziah ke Rumah Duka Gus Sholah, Prabowo Sebut Kehilangan Tokoh Penting Islam
Lantunan Selawat Antarkan Jenazah Gus Sholah Ke Tebuireng Jombang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami