Hilang Sejak Kamis, Pelajar Ditemukan Tewas Tenggelam di Danau Batur

PERISTIWA | 18 Oktober 2019 22:01 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Seorang pelajar bernama I Wayan Permana (15) alias Stepen ditemukan sudah tidak bernyawa di tengah danau oleh nelayan setempat pada pukul 06.30 Wita, Jumat (18/10).

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang sejak Kamis (17/10) kemarin sore, setelah diketahui mandi di Danau Batur, Kabupaten Bangli, Bali.

"Korban dalam keadaan meninggal dunia pada saat ditemukan," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, Jumat (18/10) sore.

Ia menjelaskan, korban asal Desa Terunyan, Kintamani, Bangli dilaporkan hilang oleh keluarganya sekitar pukul 18.00 Wita, Kamis (17/10) kemarin. Kemudian saat dicari hanya ditemukan pakaian korban di dermaga Terunyan.

Sementara dari keterangan saksi bernama I Gede Ardika sempat melihat korban mandi sebelumnya. Namun saksi tidak curiga kemudian meninggalkan korban yang masih mandi.

Selanjutnya, sekitar pukul 19.20 Wita, masyarakat melakukan pencarian di sekitar dermaga namun tetap tidak ditemukan. Hingga pukul 01.40 Wita, diputuskan pencarian dihentikan.

"Pagi tadi dilanjutkan pencarian bersama Basarnas, Polisi, dan warga sekitar. Korban baru ditemukan oleh nelayan setempat pukul 06.30 Wita," ujar Sulhadi.

Sulhadi juga menjelaskan, dari keterangan keluarga, korban memiliki riwayat epilepsi. Setelah diidentifikasi korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Jenazah korban dilakukan visum di Puskesmas Desa Kedisan. Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan dipastikan korban meninggal karena tenggelam. Kemudian diserahkan ke pihak keluarga korban untuk proses pemakaman," ujarnya.

Baca juga:
Sering Berhalusinasi, Seorang Pemuda Nekat Ceburkan Diri ke Sungai
Kemasukan Banyak Air saat Berenang, Bocah di Surabaya Meninggal Dunia
Terjatuh saat Cuci Sepatu, Syahril Ditemukan Tewas di Sungai Mahakam
Ultah Iseng Berujung Petaka, 2 Mahasiswa UIN Lampung Tewas Tenggelam
Terjatuh saat Tarik Jaring, Supriadi Tenggelam di Perairan Muara Sajau
Kapal Dihantam Gelombang, Seorang Nelayan di Pangandaran Hilang

(mdk/bal)

TOPIK TERKAIT