Hujan Deras di Kota Palu Sebabkan Banjir, Puluhan Warga Mengungsi

Hujan Deras di Kota Palu Sebabkan Banjir, Puluhan Warga Mengungsi
PERISTIWA | 24 September 2020 10:03 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Hujan deras menyebabkan banjir di Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (23/9) malam. Sekitar 100 keluarga menjadi terdampak. Sejumlah warga juga terpaksa mengungsi akibat banjir tersebut.

"Tim sudah mengevakuasi warga sejak Rabu (23/9) malam pukul 23.30 WITA hingga Kamis dinihari. Ada 100 kepala keluarga terdampak di sana," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Andrias Hendrik Johannes di Palu, Kamis (24/9). Dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan, tim evakuasi berpencar melakukan upaya pertolongan di kawasan Jalan Kelor dan Jalan Labu di Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat. Dan selanjutnya bergerak ke kawasan Jalan Cemara di Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi.

Selain itu, tim juga melakukan evakuasi di area yang tergenang banjir di wilayah Kecamatan Palu Barat dan sebagian Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatangan.

Dengan dukungan peralatan evakuasi, truk angkut, mobil dan perahu, petugas SAR mengevakuasi setidaknya 27 warga ke area yang aman dari banjir.

"Kami dibantu empat personel Polri, empat relawan PMI, dan enam relawan Tagana Dinas Sosial setempat, total tim SAR gabungan berjumlah 25 orang," terang Andrias.

Pada Kamis pagi, genangan air sudah surut di sejumlah titik dan petugas SAR kembali ke satuan masing-masing. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami