Hujan Lebat, Jalan di Gayo Lues Aceh Tertimbun Longsor

PERISTIWA | 14 November 2019 13:23 Reporter : Afif

Merdeka.com - Tanah longsor menimbun badan jalan di Gampong Uyem Beriring, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues setelah hujan lebat, Kamis (14/11) pukul 01.00 WIB.

Longsor ini menyebabkan badan jalan tertimbun material longsor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun telah mengganggu aktivitas perekonomian warga, karena jalan itu jalur untuk mengangkut bahan pertanian warga.

"Dengan adanya longsor tersebut menyebabkan terganggunya perekonomian warga, karena jalan antarkecamatan itu, jalan mengangkut bahan pertanian warga," kata Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Muhammad Syahril, Kamis (14/11).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gayo Lues sedang melakukan pembersihan lokasi longsor tersebut agar bisa dilintasi. Kondisi saat ini jalan Blangkejeren-Tripe Jaya putus total akibat tanah menimbun badan jalan.

Syahril mengaku, untuk membersihkan timbunan longsor, BPBA telah mengerahkan alat berat. Saat ini petugas masih sedang mengerjakan pembersihan jalan tersebut.

"Sudah kita kerahkan alat berat, biaya kita (BPBA) tanggung," ungkapnya.

Baca juga:
10 Wilayah di Jakarta Berpotensi Mengalami Pergerakan Tanah
Jalan Ambles di Siak, Arus Kendaraan Dialihkan ke Jalur Alternatif
VIDEO: Sempat Dikira Tertimpa Meteor, Ini Penyebab Jalan Ambles di Riau
Kadis PU Siak: Tanah Ambles Bukan Karena Meteor, Tapi Jalan Bekas Sungai
Warga Lihat Benda Diduga Meteor Jatuh Sebelum Tanah Amblas 43 Meter di Siak
Jalan Longsor Sedalam 43 Meter di Siak, Truk Angkut Cangkang Tertimbun Tanah

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT