Hujan Seharian, Banjir Merendam Sejumlah Lokasi di Kota Tangerang

PERISTIWA | 24 Januari 2020 22:15 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Sebanyak 73 rumah di Perumahan Garden City RW 21 dan RW 22 Kecamatan Periuk, Kota Tangerang terendam banjir setinggi 80 cm, Jumat (24/1). Banjir tersebut akibat dari meluapnya Kali Ledug lantaran hujan yang mengguyur Kota Tangerang seharian penuh.

Kasat Pol PP Kota Tangerang Agus Henra Fitriyana mengungkapkan, banjir diperparah dengan adanya air kiriman dari Bogor akibat pintu air Katulampa yang dibuka.

"Sebagian warga yang sudah mengungsi sebanyak empat KK (Kepala Keluarga) yang berada di posko yang berada di RT 002 RW 013, Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, sedangkan masih ada beberapa warga yang masih bertahan di rumahnya masing-masing," tuturnya, Jumat (24/1).

Tidak hanya rumah, banjir juga menggenangi akses Jalan Villa Regensi, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang hingga memutus akses jalan penghubung antara Pasar Sangiang dan Total Persada.

"Air mulai naik menjelang Magrib, hingga saat ini kali tersebut meluap yang mengakibatkan banjir dan memutus akses jalan dari arah Villa Tangerang Indah ke arah Total Persada, Gelak, dan Kota Bumi," ujar Agus.

Agus mengatakan, saat ini ketinggian air di akses jalan sudah mencapai pinggang orang dewasa sehingga akses tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat. Petugas dari BPBD, Tramtib Kecamatan Periuk, dan Satpol PP Kota Tangerang pun sudah siaga sejak sore hari untuk membantu warga yang terdampak.

"Ada alat bantu berupa perahu sebanyak 3 unit dari BPBD dan Kendaraan Truk Dalmas dari Satpol PP dan BPBD Kota Tangerang untuk mengangkut masyarakat yang hendak menyeberang maupun mengungsi," jelasnya. (mdk/cob)

Baca juga:
6 Sekolah, 3.744 Rumah dan 20 Tempat Ibadah di Bandung Terendam Banjir
Pemprov DKI Soal Banjir Underpass Kemayoran: Tanggung Jawab Pemerintah Pusat
Ratusan Rumah di Bandung Terendam Banjir
Underpass Kemayoran Masih Belum Bisa Dilewati Kendaraan
Bima Arya Klaim Naturalisasi Ciliwung Sukses Kurangi Banjir di Bogor

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.