HUT ke 49 KORPRI, Tjahjo Kumolo Berharap ASN Makin Profesional

HUT ke 49 KORPRI, Tjahjo Kumolo Berharap ASN Makin Profesional
PERISTIWA | 30 November 2020 00:33 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Hari ini, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) genap berusia 49 tahun. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo, berharap aparatur sipil negara (ASN) semakin profesional.

Menurutnya, ada empat tantangan bangsa dewasa ini. Yakni, korupsi, radikalisme dan terorisme, narkoba, dan bencana alam.

"Sesuai dengan tema HUT KORPRI ke-49 tahun 2020, mari kita semua dapat bersinergi untuk wujudkan ASN yang profesional, netral, dan sejahtera," ujar dia, di Jakarta. Demikian dikutip dari Antara, Minggu (29/11).

Tjahjo meminta ASN dan seluruh anggota KORPRI di manapun berada untuk terus menjalankan Panca Prasetya KORPRI. Sehingga KORPRI semakin maju dan semakin berkontribusi dalam melayani dan mempersatukan bangsa dan negara.

Pada masa pandemi Covid-19 ini juga, dia juga berharap seluruh ASN, pegawai negeri sipil, dan anggota KORPRI senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat dan lingkungannya dalam menerapkan protokol kesehatan dan menyosialisasikan gerakan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia mendoakan agar ASN selalu berada dalam keadaan sehat dan kuat dalam berkarya bagi bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Saya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo atas nama Kementerian PAN-RB mengucapkan selamat ulang tahun ke-49 kepada Korps Pegawai Republik Indonesia tanggal 29 November 2020," kata dia. (mdk/lia)

Baca juga:
PNS Diingatkan Waspada 5 Area Rawan Korupsi, Termasuk Jual Beli Jabatan
Penyederhanaan Birokrasi di Kementerian dan Pemda Selesai 80 Persen
Cerita Menpan RB soal Sistem Birokrasi di Era Soeharto Lebih Simple dan Tidak Rumit
Menpan RB Ungkap Keinginan Presiden Jokowi Buat Omnibus Law Cipta Kerja
Menpan RB: Penyederhanaan Birokrasi untuk Mempercepat Pelayanan Masyarakat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami