HUT ke-80, JB Sumarlin berterima kasih kepada Soeharto

PERISTIWA | 16 Februari 2013 16:24 Reporter : Arbi Sumandoyo

Merdeka.com - Mantan Menteri Keuangan era Orde Baru, JB Sumarlin, genap usia 80 tahun pada tanggal 7 Desember lalu. Marlin bersyukur karena bisa merayakannya dengan kondisi sehat dan masih bisa merasakan pejuangan membangun pemerintahan selama 25 tahun.

"Saya sungguh merasa sangat bersyukur bisa mencapai usia 80 tahun dalam keadaan yang seperti sekarang ini saya merasa sehat rohani dan jasmani," kata JB Marlin dalam sambutan perayaan ulang tahunnya ke-80.

Perayaan HUT itu juga disertai peluncuran buku berjudul 'J.B.Sumarlin di antara Sahabat' dan 'J.B. Sumarlin cabe Rawit yang Lahir di Sawah'. Peluncuran dilakukan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2).

Marlin, sapaan akrab J.B Marlin mengatakan, ia sangat bersyukur di usianya yang telah lanjut, masih diberi kesehatan. Dia berterima kasih kepada mantan Presiden Soeharto yang telah memercayainya mengemban tugas di pemerintahan dengan berbagai posisi.

"Tidak lepas dari peran Pak Soeharto, saya cukup lama di kabinet. Banyak terima kasih untuk keluarga Pak Harto," ujar Marlin menambahkan jika Indonesia tidak merdeka, mungkin dia masih bertani di kampung.

Di usianya ke-80 tahun, Marlin berharap bisa ikut terus membantu pembangunan Indonesia dengan berbagai pemikiran. Saat ini, Marlin bersama dengan kawan-kawannya sedang memikirkan bagaimana pembangunan Indonesia bisa berjalan dengan mulus sesuai dengan UUD 1945.

"Yang dewasa ini saya sedang pikirkan bersama kawan-kawan pejuang-pejuang bangsa ini adalah bagaimana pembangunan nasional kita ini cepat terus berjalan mulus, lancar, di atas landasan rel yang benar untuk mencapai cita-cita seperti diamanatkan mukadimah UUD 45 itu," papar Marlin.

Dalam acara ini, terlihat hadir beberapa tokoh dan pejabat pemerintahan seperti Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Jusuf Kalla, BJ Habibie dan juga Wakil Presiden Boediono.

(mdk/ren)