HUT RI, TNI-Polri Bersama Warga Tangerang Gowes Merdeka

PERISTIWA | 18 Agustus 2019 12:03 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Ribuan pesepeda berkeliling BSD Kabupaten Tangerang, dalam memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia, Minggu (18/8), pagi, dalam acara Gowes merdeka 2019. Ada tiga rute yang bisa dipilih para peserta untuk kategori jarak 8 km, 19 km dan 45 km dengan garis start dari wilayah Astra Biz Pagedangan hingga Aeon Mall Cisauk.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Edy Pramono dalam keterangannya menyebutkan, kegiatan gowes merdeka Astra Polri, TNI dan masyarakat ini, dalam rangka memeriahkan HUT RI. Sekaligus, menjaga kesehatan para aparat negara dan masyarakat.

"Hari ini Gowes Merdeka berkolaborasi dengan Astra, Polri, TNI dan seluruh masyarakat yang ada, dengan jumlah kurang lebih 6.500 orang. Acara ini sekaligus untuk memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia," ucap Kapolda di BSD Kabupaten Tangerang.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, aparat gabungan TNI dan Polri, juga menampilkan atraksi di angkasa berupa pengibaran bendera raksasa merah putih yang dibawa oleh 20 penerjun TNI-Polri.

"Kegiatan olahraga bersama disamping dalam rangka HUT RI juga meningkatkan soliditas TNI, Polri dan masyarakat, juga upaya kita meningkatkan keshatan kita untuk menuju Indonesia yang maju, menuju Indonesia emas," tandas Gatot.

Kanit I Narkoba Jakarta Barat, AKP Arif Purnama Oktora salah satu peserta Gowes merdeka yang ikut dalam kegiatan kali ini mengaku sangat senang dengan kegiatan bersama Polri TNI dan masyarakat tersebut.

"Acaranya keren, treknya bagus. Jadi sangat bersemangat ikutnya. Akhirnya bisa jadi finisher untuk kelas 45 Km," ucap dia.

Baca juga:
Pelni dan Pegadaian Rayakan Kemerdekaan RI di Namlea
Jalan Sehat Tandai Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Wilayah DKI
Paskibraka di Kalbar Panjat Tiang Bendera Sambung Tali Pengait yang Putus
Aksi Patriot Siswa SMP Dulupi 'Selamatkan' Pengait Tali Tiang Bendera
Paskibra di Kabupaten Alor NTT Jatuh saat Panjat Tiang Bendera
VIDEO: Kisah Deno, Sempat Ingin Menyerah Karena Tak Punya Uang Untuk Latihan

(mdk/rhm)

TOPIK TERKAIT