Ibunda Faisal Amir Menuntut Keadilan

PERISTIWA | 27 September 2019 21:22 Reporter : Chicilia Inge

Merdeka.com - Ibunda Faisal Amir, Siti Asmah Ratu Agung meminta bantuan kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menuntut keadilan bagi anaknya. Pasalnya, Faisal sempat kritis usai mengikuti aksi demo di depan Gedung DPR pada Selasa (24/9) lalu.

"Saya mohon dengan sangat kepada Komnas HAM untuk mengusut tuntas siapa pelaku kekejaman terhadap Faisal Amir," katanya di kantor Komnas HAM, Jumat (27/9).

Dia mengungkapkan, Faisal dikenal dengan anak yang baik. Bahkan mahasiswa Universitas Al-Azhar itu juga merupakan anak yang aktif dalam kegiatan di kampus serta menjadi ketua Karang Taruna.

"Faisal itu anak yang baik, dia juga alumni pesantren, dia hafal juz 3 Alquran, dia anak yang patuh terhadap orang tua, dan dia anak peduli terhadap sesama," ungkapnya.

Siti Asmah juga meminta semua pihak untuk lebih objektif dalam menilai aksi mahasiswa. Dia sedih saat mendengar ada pernyataan yang mengatakan mahasiswa yang ikut demo merupakan mahasiswa bayaran.

"Jadi saya sangat tersinggung terhadap org yg nyinyir kepada mahasiswa, faisal ini adalah anak bangsa, anak kita semua, adik kita semua, saudara kita semua sahabat kita semua, jangan sampe ada komentar seperti itu, nangis hati saya kalo ada yang bilang mahasiswa ini dibayar, itu tidak benar," tutupnya.

Baca juga:
Kondisi Membaik, Faisal Amir Masuki Tahap Rehabilitasi
Rektor Universitas Al-Azhar Minta Penganiaya Faisal Amir Ditindak Tegas
Kondisi Membaik, Korban Demo di DPR Faisal Amir Sudah Bisa Diajak Komunikasi
Ibunda Faisal Amir Minta Pelaku Penganiayaan Memohon Maaf dan Bertobat
Mahasiswa Universitas Al-Azhar Gelar Doa Bersama untuk Faisal Amir
Polisi Tuding Kelompok White Baret Penyebar Hoaks Mahasiswa Tewas Saat Demo di DPR
Fakta-Fakta Faisal Amir, Mahasiswa Ditemukan Kritis Saat Demo RUU KUHP di Depan DPR

(mdk/fik)