Idham Azis Harap Kabareskrim Baru Bisa Percepat Ungkap Kasus Novel

Idham Azis Harap Kabareskrim Baru Bisa Percepat Ungkap Kasus Novel
PERISTIWA | 31 Oktober 2019 17:25 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Rapat Paripurna DPR resmi menetapkan Komjen Idham Azis sebagai Kapolri. Ketua DPR Puan Maharani yang memimpin paripurna mengetuk palu penetapan Idham sebagai Kapolri. Tepuk tangan dan senyum mewarnai ruangan sidang paripurna.

Usai resmi menjadi orang nomor satu di Kepolisian, Idham kembali ditagih mengenai penuntasan kasus penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan. Menjawab serbuan pertanyaan awak media, Idham menjawab bahwa ia segera menunjuk Kabareskrim baru untuk melanjutkan kasus tersebut.

"Kalau tidak ada aral melintang, besok saya kemungkinan besar akan dilantik oleh bapak presiden dan sesaat nanti setelah itu saya akan menunjuk Kabareskrim yang baru," kata Idham usai paripurna penetapan dirinya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Idham menyebut, Kabareskrim baru akan bekerja cepat mengungkap pelaku penyerangan air keras pada Novel. "Untuk segera mempercepat pengungkapan kasus Novel Baswedan," ucapnya.

Diketahui, Idham Azis adalah calon Kapolri tunggal yang ditunjuk Presiden Joko Widodo usai Tito Karnavian ditarik menjadi Mendagri kabinet Indonesia Maju.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com (mdk/bal)

Baca juga:
DPR Sahkan Komjen Idham Azis Jadi Kapolri Gantikan Tito Karnavian
Siang Ini DPR Sahkan Komjen Idham Azis Sebagai Kapolri
Polri di Bawah Idham Azis Akan Prioritaskan Pemberantasan Korupsi yang Transparan
KPK Taruh Harapan Besar Idham Azis Mampu Ungkap Kasus Novel Baswedan
Tak Singgung Kasus Novel Baswedan saat Uji Idham Azis, Ini Alasan Komisi III DPR
Tak Tuntas di Era Tito, Akankah Kasus Novel Terungkap Saat Idham Azis Jadi Kapolri?

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami