Idul Adha, Pemkab Minahasa Salurkan Sapi Kurban di 11 Masjid

PERISTIWA | 12 Agustus 2019 12:03 Reporter : Abdul Hadi

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa menyalurkan 11 hewan sapi kurban untuk seluruh masjid yang tersebar di daerah Kabupaten Minahasa, Minggu (11/8). Penyerahan sendiri dilaksanakan oleh para pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Minahasa yang mewakili Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Royke O Roring dan Robby Dondokambey.

"Atas mama pemerintah dan segenap lapisan masyarakat Minahasa dan atas nama bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring Msi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1440 H/2019 M Kepada segenap umat muslim tercinta ini," ujar Bupati dalam sambutannya yang diwakilkan.

Pemkab Minahasa Salurkan Sapi Kurban di 11 Masjid ©2019 Merdeka.com

Masjid yang menerima bantuan hewan sapi kurban ini antara lain Masjid Agung Al Falah Kyai Modjo Kampung Jawa, Masjid Iman Bonjol Pineleng, Masjid Almuhajirin Kapataran, Masjid Al Haq Wawalintouan, Masjid Nurul Taqwa Sea, Masjid Al Ijtihad Tateli, Masjid Nurul Huda Kawangkoan, Masjid At Taqwa Langowan, Masjid Fastabiqul Tambala, Masjid At Taqwa Remboken dan Masjid At Taubah Papakelan.

Penyerahan sendiri dilaksanakan oleh para pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Minahasa yang mewakili Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Royke O Roring dan Robby Dondokambey.

Pemkab Minahasa Salurkan Sapi Kurban di 11 Masjid ©2019 Merdeka.com

Sementara itu, selain menyerahkan bantuan hewan sapi kurban, Bupati juga mengajak seluruh warga Minahasa untuk terus berupaya membangun untuk kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.

Pemkab Minahasa Salurkan Sapi Kurban di 11 Masjid ©2019 Merdeka.com

"Tentunya harus pengorbanan demi kepentingan masyarakat banyak atau kepentingan yang lebih besar dan lebih luas. Kita dituntut tenaga dan pemikiran untuk mencapai pembangunan yang lebih berhasil guna mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi, budaya, berdaulat, adil dan sejahtera," ujar Bupati.

(mdk/hhw)