Ikut Rekonstruksi, Keluarga Hakim Jamaluddin Minta Pelaku Pembunuhan Dihukum Mati

Ikut Rekonstruksi, Keluarga Hakim Jamaluddin Minta Pelaku Pembunuhan Dihukum Mati
PERISTIWA | 16 Januari 2020 15:16 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Keluarga almarhum Jamaluddin (55) turut menyaksikan rekonstruksi pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan itu di rumahnya, Perumahan Royal Monaco, Jalan Aswad, Medan Johor, Kamis (16/1). Mereka meminta agar pelaku dihukum berat, bahkan dijatuhi pidana mati.

Rekonstruksi itu diperagakan ketiga tersangka, yakni istri Jamaluddin, Zuraida Hanum (41), temannya Jefri Pratama (42) dan Reza Fahlevi (29). Keluarga korban meminta mereka dihukum berat.

"Kami minta dia (Zuraida) dan teman laki-lakinya itu (Jefri) dihukum mati, karena dia sudah membunuh adik kami," kata Nur Iman (63), kakak sepupu Jamaluddin, warga Jalan Krakatau, Medan.

Nur mengatakan, permintaan hukuman berat itu sudah disepakati seluruh keluarga besarnya. "Kami sudah sepakat, semuanya, baik yang di Aceh, di Medan maupun di mana saja. Kami mau Dik Nong (panggilan Zuraida) ini sama laki-lakinya itu dihukum mati. Biar dirasakannya apa yang diperbuatnya. Nyawa bayar nyawa," sebut Nur Iman.

Perempuan ini mengatakan, keluarganya selama ini tidak begitu baik berkomunikasi dengan Zuraida. Bahkan jika keluarga mereka dari Aceh datang ke Medan, mereka tidak singgah ke rumah Jamaluddin, melainkan ke rumah Nur Iman.

"Di depan kami mereka (Jamaluddin dan Zuraida) tidak bertengkar, tapi terlihat terpisah. Satu di sana satu di sini, masing-masing," ucap Nur Iman yang mengaku sejak awal sudah mencurigai Zuraida sebagai pelaku pembunuhan sepupunya itu.

Baca Selanjutnya: Sementara mantan istri Jamaluddin Cut...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami