Imam Nahrawi Berharap Piala Menpora 2019 Bisa Jadi Rujukan Kompetisi

PERISTIWA | 12 Februari 2019 17:31 Reporter : Bagus Suryadinata

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bertemu dengan Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mendengarkan pemaparan terkait penyelenggaraan Liga Berjenjang Piala Menpora tahun 2019. Rencananya, event ini bakal dilaksanakan di Stadion Siliwangi, Bandung pada 9 Maret 2019.

Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora terdiri dari usia U-10, U-12, U-14, U-16 dan U-17 (putri). Kata Menpora, harus dapat menjadi acuan bagi kompetisi usia dini di seluruh cabang olahraga. Selain itu, perlu ada perbedaan dan menjadi rujukan dari seluruh penyelenggara liga atau kompetisi.

"Dan bisa menghasilkan sesuatu karena dipercaya oleh pihak sponsor dan badan lain yang men-supportnya serta menjadi jenjang karier bagi pesepakbola muda Tanah Air dan harus dipastikan menjadi pintu masuk yang baik bagi pesepakbola muda kita maupun operator lain bahkan federasi dan ujungnya nanti Kemenpora dapat mengeluarkan regulasi dan rekomendasi tentang jenjang sebuah kompetisi dapat dilakukan secara sistematis, terencana dan terukur," jelasnya.

Imam juga mengimbau kepada para pelatih, pemilik SSB, para pesepakbola muda Indonesia bahwa Liga Berjenjang Piala Menpora 2019 adalah kesempatan untuk membuktikan, untuk bertanding, mencari sahabat, mencari teman, dan bukan semata-mata menjadi juara untuk memajukan olahraga Tanah air

"Saya mengingatkan untuk tetap semangat pada tugas dan fungsi kelembagaan untuk koordinasi, regulasi, fasilitasi hingga promosi," terangnya.

(mdk/paw)