Imigrasi: Hari Ini Ada 157 WNA Tiba di RI, Kantongi Izin dari Instansi Berwenang

Imigrasi: Hari Ini Ada 157 WNA Tiba di RI, Kantongi Izin dari Instansi Berwenang
Fakta Puluhan Warga China Masuk Indonesia. Instagram/@majeliskopi08 ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 8 Mei 2021 19:56 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Rombongan Warga Negara China kembali tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Sabtu (8/5) pada pukul 05.00 WIB. Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jendral Imigrasi Arya Pradhana Anggakara menjelaskan terdapat 157 WNA, dan 3 WNI.

"Mereka menggunakan pesawat China Southern Airlines CZ387 dari Guangzhou RRT. Seluruh WNA telah mengantongi rekomendasi dari instansi yang berwenang. Adapun detail penumpang sebagai berikut 157 WNA dan 3 WNI," kata Arya kepada merdeka.com, Sabtu (8/5).

Dia mengatakan para WNA telah memenuhi aturan keimigrasian dengan jenis visa dan kegiatan yang sesuai dengan Peraturan Menkumham Nomor 26 Tahun 2020 yaitu untuk kegiatan bekerja.

"Para WNA tidak kunjungan untuk wisata," bebernya.

Kemudian sebelum dilakukan pemeriksaan keimigrasian, seluruh penumpang telah mendapatkan rekomendasi atau clearance oleh pihak KKP Kementerian Kesehatan. Sementara itu dia menegaskan pihaknya tidak akan memberikan izin masuk jika penumpang tidak lulus pemeriksaan kesehatan.

"Petugas imigrasi tidak akan memberikan izin masuk jika para penumpang tidak lulus pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kedatangan orang dari luar negeri yang telah ditentukan oleh Satgas Penanganan Covid-19," bebernya. (mdk/ded)

Baca juga:
Operasi Pengangkatan Nanggala-402, "China Bisa Petakan Dasar Laut dan Pasang Sensor"
2 WN China yang Tiba di Indonesia Positif Covid-19
Roket Bekas China Diperkirakan Jatuh Kembali ke Bumi Akhir Pekan Ini
Fakta Puluhan Warga China Masuk Indonesia di Saat Rakyat Dilarang Mudik
Survei Global: AS Jadi Ancaman Terbesar Bagi Demokrasi Ketimbang China dan Rusia

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami