Imlek 2021, Mahfud Md Harap Indonesia Bangkit dan Melalui Masa Sulit

Imlek 2021, Mahfud Md Harap Indonesia Bangkit dan Melalui Masa Sulit
Sembahyang malam Imlek. ©Liputan6.com/Faizal Fanani
PERISTIWA | 12 Februari 2021 09:46 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md menyampaikan selamat Tahun Baru Imlek 2572 kepada umat Tionghoa dan Konghucu yang merayakan. Dia berharap di tahun kerbau logam yang diyakini membawa aura positif, bangsa Indonesia dapat bangkit dari masa-masa sulit.

"Semoga kita bisa bangkit dan maju dalam segala hal, terutama melewati masa-masa sulit dan bisa bangkit dalam segala kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Mahfud dikutip dari akun instagramnya @mohmahfudmd, Jumat (12/2).

Dia mengajak umat Tionghoa dan Konghucu menjadikan peringatan Imlek di tengah pandemi Covid-19 ini sebagai momentum membuat harapan baru. Di samping itu, Mahfud mengingatkan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan.

"Peringatan Imlek di masa pandemi ini, kita panjatkan tahun baru, harapan baru, dan penuh keberuntungan. Namun mari kita semua tetap jaga protokol kesehatan," jelasnya.

"Semoga kebahagiaan dan kemenangan dapat kita wujudkan bersama. Selamat tahun baru Imlek 2021. Gong Xi Fa Cai!" sambung Mahfud.

Sebelumnya, pemerintah meminta agar peringatan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili, yang jatuh pada 12 Februari 2021, dapat dilakukan dengan cara sederhana. Dia mengimbau agar perayaan Imlek di tengah pandemi Covid-19 lebih memanfaatkan teknologi yang ada.

"(Peringatan Imlek) Cukup dengan cara yang sederhana. Tidak ada mercon, barongsai, bagi angpao secara terbuka. Angpaonya cukup dikirim melalui kiriman-kiriman misalnya pakai ojol (ojek online) atau pakai apa silahkan," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dikutip dari siaran persnya, Rabu (10/2/2021).

Dia mengingatkan bahwa peringatan Imlek tahun ini bertepatan dengan masa pandemi Covid-19. Muhadjir tak ingin perayaan Imlek justru berdampak negatif terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com (mdk/bal)

Baca juga:
Mahfud MD Bantah Restui Moeldoko Kudeta Demokrat
Mahfud Jamin Duit Prajurit Tak Akan Hilang Terdampak Kasus Korupsi Asabri
Menkopolhukam Mahfud MD Sebut Masjid Istiqlah Jadi Modern, Begini Penampakannya
Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Turun, Mahfud MD Sebut Kejatuhan Terparah
Terbaring Lesu, Mendiang Syekh Ali Jaber Masih Sempat Kirim Pesan Haru ke Pejabat Ini

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami