Indekos Menampung TKI Ilegal di Kupang Digerebek Polisi, 19 Orang & Balita Diamankan

Indekos Menampung TKI Ilegal di Kupang Digerebek Polisi, 19 Orang & Balita Diamankan
TKI Ilegal di Kupang. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 30 Maret 2021 04:31 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - 19 Calon tenaga kerja ilegal diamankan unit Resmob Subdit III/Jatanras direktorat Reskrimum Polda Nusa Tenggara Timur. Selain 19 calon tenaga kerja, polisi juga mengamankan satu anak usia 12 tahun dan satu balita, serta dua orang diduga sebagai perekrut.

Puluhan orang calon tenaga kerja ilegal ini diamankan di kos-kosan seputaran Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Para calon tenaga kerja ilegal ini akan diberangkatkan Senin (29/3) hari ini ke Kalimantan, namun tidak memiliki dokumen yang sah.

Informasi yang dihimpun, anggota Unit Resmob mendapat informasi bahwa ada sekelompok orang yang diduga akan diberangkatkan sebagai tenaga kerja ilegal di sekitar Kelurahan Penfui.

Tim Unit Resmob yang dipimpin Ipda Enos B. Bili langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan 23 orang tersebut di sebuah indekos di seputaran Kelurahan Penfui, kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Selanjutnya polisi membawa dan mengamankan puluhan calon tenaga kerja beserta perekrut ke Polda Nusa Tenggara Timur. Mereka diperiksa penyidik unit TPPO Subdit IV/Renakta Direktorat Reskrimum.

Selanjutnya polisi membawa dan mengamankan puluhan calon tenaga kerja beserta perekrut ke Polda Nusa Tenggara Timur. Mereka diperiksa penyidik unit TPPO Subdit IV/Renakta Direktorat Reskrimum. (mdk/gil)

Baca juga:
Potret Miris TKI Ilegal di Arab, Tidur di Tempat Umum Beralas Kardus, Wajahnya Gosong
Kepala BP2MI Rilis Penggagalan Calon Pekerja Migran Ilegal ke Timur Tengah
BP2MI Gerebek Penampungan Ilegal Calon Pekerja Migran ke Timur Tengah di Bogor
28 TKI Ilegal Hendak ke Malaysia Ditangkap TNI AL di Perairan Tanjung Kumpul
PKS Ngaku Dapat Info Ada Pekerja Migran Ilegal ke Malaysia Via Jalan Tikus di Kalbar
Kapolri Diminta Tindak Perusahaan Berangkatkan Pekerja Migran Secara Ilegal

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami