Indonesia diserbu tenaga kerja asing, Komisi IX DPR bentuk Panja

Indonesia diserbu tenaga kerja asing, Komisi IX DPR bentuk Panja
Gedung DPR. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman
PERISTIWA | 18 Juli 2016 18:01 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya

Merdeka.com - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaunan Daulay mengatakan, pemerintah sebaiknya jangan menganggap enteng masalah serbuan tenaga kerja asing (TKA). Sebab, masalah ini dinilai telah meresahkan masyarakat, akibat minimnya ketersediaan lapangan kerja di Indonesia bagi para pekerja lokal.

"Ini kan kegelisahan masyarakat, karena di dalam negeri kekurangan lapangan kerja," kata Saleh di gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (18/7).

Politikus PAN itu mengaku jika Komisi IX sudah membentuk Panja, guna mengumpulkan data-data soal adanya serbuan TKA ini. Sebab menurutnya, Menaker Hanif Dhakiri masih memungkiri adanya masalah ini.

Selain itu, Saleh juga berharap agar pemerintah memperhatikan masalah ketersediaan lapangan kerja bagi para pencari kerja lokal, demi mengurangi tingkat pengangguran dan angka kemiskinan di Indonesia.

"Kita belum sampai kesimpulan ke sana, nanti kita akan evaluasi lagi saat rapat. Menaker masih menampik adanya serbuan TKA,” kata Saleh.

"Andai kata ada lapangan kerja baik dari pihak pemerintah atau swasta, harus diutamakan pada masyarakat Indonesia. Dengan demikian (pencari kerja) dapat terserap, dan juga dapat menanggulangi kemiskinan secara cepat," pungkasnya. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami