Ingin Dipasangkan dengan Gibran, Ketua PPP Solo Daftar ke PDIP Jateng

PERISTIWA | 11 Desember 2019 20:11 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Persaingan untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilkada Solo, semakin seru. Tak hanya dari internal PDIP, persaingan juga datang dari luar partai. Ketua DPC PPP Solo Edi Jasmanto turut meramaikan pendaftaran sebagai bakal calon wakil wali kota.

Edi mengaku ingin dipasangkan dengan Gibran Rakabuming Raka yang mengincar posisi wali kota. "Hari ini tadi saya sudah mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Jateng. Rencana besok akan saya kembalikan bersamaan dengan kedatangan Gibran," katanya.

Edi optimistis akan menjadi pasangan yang cocok untuk putra pertama Presiden Joko Widodo itu. Menurutnya, Gibran dan dirinya akan menjadi pasangan nasionalis-religius. Edi menyebut, sebuah pasangan haruslah berbeda. Seperti layaknya suami istri atau siang-malam.

"Sejarah juga membuktikan itu, Soekarno-Hatta, Gus Dur-Megawati, Megawati-Hamzah Haz, Ganjar-Taj Yasin. Kita akan jadi pasangan nasionalis-religius," katanya.

1 dari 1 halaman

Sudah Izin DPW PPP

Terkait pencalonannya tersebut, ia mengaku sudah meminta izin DPW PPP Jawa Tengah dan akan disampaikan ke DPP PPP. Ia juga mengklaim telah berkomunikasi dengan kader yang ada di bawahnya. Namun ia tak menampik jika dukungan tidak bisa diberikan 100 persen.

Lebih lanjut Edi menyampaikan, jika mendapat rekomendasi, ia berjanji akan melakukan konsolidasi dengan internal PPP. Untuk Pilkada 2020 Kota Solo, sejumlah nama telah mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Jawa Tengah.

Di antaranya kader PDIP Purwono dan Ginda Ferachtriawan. Sedangkan dari luar PDIP ada Edi Jasmanto dan sejumlah nama lainnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Wasekjen PDIP: Gibran Boleh Daftar Pilkada Solo ke DPD Jateng
Datar Cawalkot ke DPD PDIP Jateng, Gibran Tidak akan Ditemani Keluarga
Bambang Pacul: Gibran Harus Tunjukan Kompetensi, Kalau Tidak Ditertawakan
Nasib Gibran di Pilkada Solo Tergantung Megawati
Lewat PDIP, Gibran Daftar Pilkada Solo Besok, Bobby Nasution Sudah di Medan
Daftar Pilkada ke DPD PDIP Jateng, Gibran Akan Disambut Tarian Tradisional

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.