Ini Alasan UGM Ungkap Identitas Guru Besar Positif Virus Corona

Ini Alasan UGM Ungkap Identitas Guru Besar Positif Virus Corona
PERISTIWA | 18 Maret 2020 20:28 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Guru Besar UGM, Iwan Dwiprahasto dinyatakan positif Virus Corona. Iwan menjadi pasien kedua yang dinyatakan positif Virus Corona di DIY.

Iwan diketahui masuk ke RSUP Dr Sardjito pada Minggu (15/3). Dari hasil tes lab, Dia dinyatakan positif Virus Corona pada Rabu (18/3).

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM, Paripurna Poerwoko Sugarda mengatakan, pihaknya sengaja mengungkap identitas pasien karena merupakan permintaan dari pihak keluarga.

Dia menerangkan dengan diungkapnya identitas guru besar UGM ini, bisa mempermudah tracing yang dilakukan. Paripurna menjabarkan pihak keluarga maupun UGM tidak mengetahui dengan siapa Iwan berinteraksi selama tiga minggu terakhir.

"Oleh karena itu pengumuman yang saya berikan adalah siapa saja yang berkontak sama beliau selama tiga minggu dari sekarang ini agar segera mengecek kondisi kesehatannya ke rumah sakit terdekat," katanya di RSUP Dr Sardjito, Rabu (18/3).

1 dari 1 halaman

Paripurna memastikan jika Iwan masih aktif mengajar. Meskipun demikian pihak UGM belum mengetahui secara pasti kapan terakhir kali Iwan menggelar perkuliahan.

"Itu yang saya enggak tahu (kapan terakhir mengajar kuliah). Kami betul-betul enggak tahu. Kami berharap dengan bantuan teman-teman media semua, ini (orang yang berinteraksi dengan Iwan) bisa keluar semua," tutup Paripurna. (mdk/fik)

Baca juga:
UGM Konfirmasi Satu Guru Besarnya Positif Virus Corona
Cegah Virus Corona, Kantor Pelayanan Publik di Purbalingga Disemprot Disinfektan
1.134 Orang Dalam Pemantauan Covid-19 Telah Diperiksa RSPI Sulianti Saroso
Anggota DPR Minta Pemerintah Tegas Larang WNA Masuk Indonesia
Ini Jawaban Pemerintah Kenapa Tak Terapkan Lockdown, dari Kesiapan hingga Dampak
Dalam Sehari 290 Warga Lakukan Screening Corona di 2 Rumah Sakit Solo

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5