Ini Artis Seksi Amerika yang Tak Pakai Baju Dalam Saat Bertemu Presiden Soekarno

PERISTIWA | 11 Oktober 2019 06:42 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Cerita soal Presiden Soekarno tak ada habisnya. Kali ini saat Bung Karno mengunjungi Amerika Serikat tahun 1956. Selain bertemu dengan Presiden AS dan para pejabat, Dia sempat dijamu oleh Raja Film Eric Johnson dan dipertemukan dengan artis-artis Holywood paling top saat itu.

Salah satu artis yang hadir adalah Jayne Mansfield, artis yang tengah naik daun di layar perak. Saingan Marilyn Monroe tersebut, tampil vulgar malam itu. Soekarno pun berkomentar soal Mansfield yang tampak tidak mengenakan pakaian dalam.

"Kuingat Jayne Mansfield mengenakan baju yang ketat, dan tampak dengan sangat-sangat jelas, dia tidak memakai apa-apa di balik baju itu," kata Soekarno dalam biografinya yang ditulis Cindy Adams.

Tak cuma itu, tali pengikat bajunya putus sehingga melorot. Beberapa bagian tubuhnya pun terlihat. Rupanya bukan sekali ini saja kasus wardrobe malfunction ini menimpa Jayne Mansfield. Entah disengaja, atau tidak.

"Aku diberi tahu kejadian itu sering dialaminya," kenang Soekarno.

1 dari 3 halaman

Simbol Seks era 50-60an

Jayne Mansfield dikenal sebagai bom seks di Holywood era 1950-1960an. Dia berkali-kali berpose untuk majalah pria dewasa dan tampil vulgar di sejumlah film.

Mansfied juga disindir sebagai Queen of The Celebrity Wardrobe Malfunction. Berkali-kali bajunya melorot atau lepas di panggung sehingga membuat tubuhnya terekspos.

Wanita berambut pirang ini dituding lebih menjual sensasi daripada prestasi sebagai artis.

2 dari 3 halaman

Affair Dengan Kennedy

Tak hanya Marilyn Monroe yang digosipkan punya hubungan spesial dengan Presiden AS John F Kennedy dan adiknya Jaksa Agung Bob Kennedy. Jayne Mansfield juga diisukan punya affair dengan Kennedy.

Tak cuma itu, Mansfield juga berhubungan dengan Anton LeVay, pendiri gereja setan di AS.

Dia sempat menikah tiga kali, namun kandas. Pernikahan pertamanya dengan Paul Mansfield terjadi saat Jayne baru berusia 17 tahun. Saat itu wanita cantik ini tengah mengandung tiga bulan.

Di awal-awal karirnya, Jayne Mansfield sempat ditolak beberapa produser. Dia bahkan sempat berjualan permen di bioskop.

3 dari 3 halaman

Kematian Tragis

Peristiwa mengerikan itu terjadi 29 Juni 1967. Jayne Mansfield bersama kekasihnya Sam Brody pulang menghadiri sebuah acara. Mobil mereka menabrak traktor dan hancur lebur.

Jayne Mansfield tewas malam itu. Usia artis legendaris ini baru 34 ketika tewas.

Catatan Redaksi:

Selama Bulan Oktober ini kami persembahkan tulisan tematik Bulan Para Presiden. Merdeka.com akan mengangkat kisah-kisah menarik dan cerita di balik sosok para presiden RI. Mulai dari Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, SBY hingga Jokowi. Termasuk cerita mereka dengan para menterinya. Selamat membaca. (mdk/ian)

Baca juga:
Mengintip Koleksi Kendaraan Para Presiden Indonesia
Sejarawan Ungkap Batalnya Pemindahan Ibu Kota era Soekarno Karena Asian Games 1962
Lewat Pameran Foto, Istana Tampilkan Sisi Humanis Presiden Soekarno hingga Jokowi
Mengenang Detik-Detik Kemerdekaan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi
Nitri, Pengawal Soekarno yang Ogah Jadi Ajudan Tien Soeharto
Trah Soekarno yang Mengukir Sejarah

TOPIK TERKAIT