Ini foto-foto aksi terakhir Agus di TNI, banyak yang sedih

PERISTIWA | 24 September 2016 07:34 Reporter : Ramadhian Fadillah

Merdeka.com - Poros Cikeas yang digawangi Demokrat, PAN, PKB dan PPP mencalonkan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Agus dipasangkan dengan Sylviana Murni, seorang birokrat karir Pemprov DKI.

Banyak yang terkejut dengan keputusan ini. Apalagi karir Agus lumayan cemerlang. Saat dipanggil pulang ke Cikeas untuk dipilih, Agus baru saja mengikuti latihan bersama militer Australia di Darwin.

Agus memimpin Batalyon Mekanis 203/Arya Kamuning berlatih bersama 5th Battalion, Royal Australian Regiment (5 RAR). Pasukan elite Angkatan Darat Australia yang sudah kenyang makan asam garam pertempuran. Mulai dari Vietnam, Timor Leste, hingga Irak dan Afghanistan.

Agus memposting beberapa kegiatan latihan di akun instagram miliknya. Salah satu foto memperlihatkan simulasi pertempuran jarak dekat.

Agus Yudhoyono di Darwin ©instagram.com/agusyudhoyono

"The more you sweat in training, the less you'll bleed in battle," tulis Agus.

Dia juga bercanda dengan mencolek akun istrinya. "Tentara bule memang lebih ganteng-ganteng, tapi tentara Indonesia lebih ngangenin..."

Agus juga mengaku puas dengan hasil latihan. Saat itu pasukan TNI dan AD Australia berhasil merebut sasaran. Mereka kemudian berpose di akhir latihan pertempuran.

Agus Yudhoyono di Darwin ©instagram.com/agusyudhoyono

"Rasa senang dan bangga karena Pangdam Jaya, Mayjen TNI Theddy Lhaksamana telah mengunjungi dan memberikan semangat kepada para prajurit Yonif Mekanis 203 yang sedang melaksanakan latihan bersama dengan prajurit 5th RAR di Darwin Australia," kata Agus.

Jika maju sebagai Cagub DKI, Agus tentu harus mundur sebagai prajurit TNI. Pihak TNI pun menegaskan tak ada istilah cuti bagi prajurit yang berpolitik.

Aksi Agus di Australia bisa jadi menjadi momen terakhirnya di militer. Selama ini Agus dikenal sebagai perwira muda yang sangat populer. Dia bahkan disamakan dengan aktor korea.

Banyak yang tak rela Agus mundur dari TNI. Tak cuma para politikus, para penggemarnya di Instagram pun ramai-ramai meminta Agus mengurungkan niat berpolitik.

"Mbak Anissa Pohan, tolong dibujuk supaya Mas Agus Yudhoyono terus di TNI saja. Biar jadi jenderal," tulis seorang follower Agus.

Tapi pilihan sudah diambil. Mayor ganteng itu sudah siap meninggalkan TNI yang telah membesarkan kakek, ayah dan pamannya.

Akankah karis politik Agus secemerlang karir militernya? (mdk/ian)

Poros Cikeas segera rapat susun tim pemenangan Agus-Sylviana

Air mata Agus Yudhoyono mundur TNI demi DKI

Menakar kekuatan dinasti Cikeas merebut kursi Gubernur DKI

Ini kata Ani Yudhoyono anaknya jadi Cagub di Pilgub DKI

Agus Yudhoyono putra mahkota yang sudah lama dipersiapkan SBY

Saling melengkapi, alasan PAN usung Agus-Sylviana di Pilgub DKI

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.