Ini komentar lucu bule saat pertama kali mencoba snack Indonesia

Ini komentar lucu bule saat pertama kali mencoba snack Indonesia
Bule coba snack Indonesia. ©2015 Merdeka.com
PERISTIWA | 1 April 2015 16:49 Reporter : Al Amin

Merdeka.com - Sejumlah makanan asal Indonesia mulai dikenal oleh warga dunia. Bahkan dua makanan Indonesia, rendang dan nasi goreng ditetapkan sebagai World’s 50 Most delicious Foods (makanan paling lezat di dunia) versi CNN.

Jika rendang dan nasi goreng, makanan berat Indonesia telah ditetapkan sebagai makanan terlezat di dunia, lalu bagaimana dengan makanan ringannya (snack). Rupanya orang asing (bule) tidak terlalu menyukai makanan ringan dan pedas seperti kerupuk ikan.

Komentar tersebut terekam dalam video percobaan makanan yang dibuat oleh BuzzFeed. Dalam video berjudul 'Americans Taste Test Indonesian Snacks' tersebut, mereka bahkan mempertanyakan indera pengecap orang Indonesia.

"Apakah tidak ada orang Indonesia yang bisa tahu bagaimana rasanya ikan? Mereka seperti meremukkan ikan dan oh yeah," ujar salah satu wanita yang mencoba kerupuk ikan.

Total ada lima snack asal Indonesia yang dicoba oleh delapan bule ini. Sebagian dari mereka mengaku tidak suka dengan rasanya. Bahkan ada yang mual saat mencium baunya.

Saat diminta mencoba kerupuk ikan yang kedua, mereka mengaku tidak merasakan adanya rasa ikan dalam kerupuk putih tersebut. Rasanya yang keras mengingatkan akan styrofoam.

"Rasanya seperti memakan styrofoam," ujar salah satu pencoba. (mdk/amn)

Awalnya, ditemukan 1 pohon durian merah di Banyuwangi

Durian merah Banyuwangi paling diburu, Risma sempat 'todong' Anas

Sego Tempong khas Banyuwangi siap 'pukul' wisatawan mancanegara

Restoran milik WNI di London ajak Pemda Indonesia promosi kuliner

Bermodal Rp 1 juta, pria Indonesia ini jadi juragan sate di Amerika

Mimpi Desanesia angkat kudapan asli Indonesia

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami