Ini Nama Korban KRL Anjok di Kebon Pedes yang Dirawat Sejumlah RS di Bogor

PERISTIWA | 10 Maret 2019 18:18 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - KRL Jatinegara-Bogor mengalami kecelakaan keluar rel hingga menabrak sejumlah batas pengaman dan tiang listrik di Kebon Pedes, Bogor, pada pukul 10.15 WIB. VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa mengungkapkan seluruh korban telah dievakuasi dari kereta.

"Korban yang dievakuasi berada dalam kondisi luka-luka. Hingga pukul 14.30 WIB tercatat jumlah korban luka ringan yang masih berada di beberapa rumah sakit berjumlah sekitar 14 orang dari sebelumnya sekitar 19 korban. Mayoritas korban luka ringan terkena benturan," kata Eva di Jakarta, Minggu (10/3).

Eva menuturkan para pengguna KRL tersebut yang menjadi korban maka akan mendapatkan perawatan kesehatan hingga selesai. Dia juga merilis data penumpang yang mengalami luka ringan dan masih berada di Rumah Sakit.

RS SALAK Bogor

1. Yakub Agung (masinis)
2. Danang (Petugas PPK KRL)
3. Lilis septiani (Penumpang)
4. Shafa mutia (Penumpang)
5. Lisa herni (Penumpang)

RS SILOAM Bogor
1. Raif fathan (Penumpang)
2. Refa (Penumpang)
3. Resti pendawati (Penumpang)
4. Firman arief (Penumpang)

RS HERMINA Bogor
1. Ibu Maryunita (penumpang)
2. Ilham setiawan (penumpang)

RS PMI Bogor
1. Tasya (penumpang)
2. Kristiani Purba (penumpang)
3. Nurhayati (penumpang)

"Sementara sekitar lima penumpang lainnya yang sempat dirawat di RS Salak Bogor saat ini sudah diperbolehkan pulang," lanjut Eva.

Eva mengatakan evakuasi selanjutnya akan diupayakan terhadap badan kereta di lokasi. Rencananya, lanjut Eva, kereta yang tidak anjlok akan dievakuasi dengan ditarik sementara ke Stasiun Cilebut. Sementara kereta yang anjlok menunggu proses evakuasi lanjutan melalui pengangkatan menggunakan alat berat.

"Sementara untuk prasarana jalur rel dan listrik aliran atas juga sedang dilakukan proses pekerjaan perbaikan prasarana dengan mengangkat tiang Listrik Aliran Atas (LAA) yang jatuh dan akan dilakukan proses penggantian tiang serta perbaikan jaringan kabel listrik LAA," tutur Eva.

Untuk perjalanan KRL dari dan tujuan Bogor, kata dia, sejauh ini belum dapat dilayani oleh KRL. Perjalanan KRL dari arah Jakarta Kota maupun Angke/Jatinegara sejauh ini hanya sampai Stasiun Depok dan Bojong Gede, dalam waktu dekat akan diupayakan dapat beroperasi hingga Stasiun Cilebut. Bagi para pengguna yang telah membeli tiket atau melakukan tap in dapat melakukan pengembalian tiket di loket stasiun. Untuk pelayanan KRL di lintas lainnya berlangsung normal.

"Guna mengikuti informasi terkini para pengguna jasa dapat melihat di website resmi PT KCI www.krl.co.id dan akun media sosial Twiter @CommuterLine, dan Facebook Fan Page Info Commuterline," tutup dia. (mdk/ded)

Baca juga:
KRL Anjlok di Kebon Pedes Jadi Tontonan Warga
KRL Anjlok, Penumpang dari Depok Berbondong-bondong Naik Angkot ke Bogor
KAI dan KCI Diminta Tanggung Biaya Pengobatan Korban Kecelakaan KRL Jakarta-Bogor
Aksi Petugas Evakuasi KRL Anjlok di Kebon Pedes
Menhub Budi Pastikan Jalur KRL Bogor-Jakarta Bisa Dilalui Besok
Penampakan Kondisi Terkini KRL Anjlok di Kebon Pedes

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.