Ini Penampakan Ratusan Motor Balap Liar Ramadan di Makassar

Ini Penampakan Ratusan Motor Balap Liar Ramadan di Makassar
Polisi sita sepeda motor balap liar di Makassar. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 5 April 2022 13:39 Reporter : Ihwan Fajar

Merdeka.com - Kepolisian Resor Kota Besar Makassar menindak ratusan pelaku balap liar pada Selasa (5/4) dini hari. Selama bulan Ramadan, Polrestabes Makassar menggelar operasi balap liar Ramadan 2022.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Lando KS mengaku operasi tersebut digelar untuk mengantisipasi maraknya balapan liar khususnya di bulan suci Ramadhan 2022. Olehnya itu, jajaran Polrestabes Makassar meningkatkan pengamanan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Ini salah satu kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di Kota Makassar selama bulan suci Ramadan, dan hari-hari selanjutnya," kata Lando.

Lando mengatakan, balap liar yang kerap terjadi sangat mengganggu ketenangan warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan 2022. Operasi balap liar selama tiga hari ini, Polrestabes Makassar telah mengamankan ratusan sepeda motor di berbagai tempat.

polisi sita sepeda motor balap liar di makassar
©2022 Merdeka.com

"Dari razia balap liar hari ketiga ini di bulan puasa ada 135 unit kendaraan roda dua diamankan dari berbagai tempat di wilayah kota Makassar," ungkapnya.

Lando menegaskan sepeda motor yang terjaring operasi balap liar tersebut tidak akan dikeluarkan selama bulan Ramadan.

"Ini akan berlebaran di kantor polisi dan ketika pemilik akan mengambil kendaraannya diwajibkan membawa surat-surat atau kelengkapan standar tidak bisa diwakili, siapa yang tertangkap akan hadir," ungkapnya.

Mencegah maraknya balapan liar yang kerap dilakukan oleh anak muda dan remaja, polisi mengimbau kepada masyarakat berperan aktif untuk mengingatkan tidak terjebak dalam aksi balapan liar.

"Disampaikan kepada seluruh masyarakat baik orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak terjebak dalam kegiatan yang mengganggu ketertiban masyarakat terutama balap liar, mengawasi anak-anak dalam pergaulan dan tidak ikut-ikutan balapan liar," ucapnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Balap Liar Setelah Sahur, Pemuda Tewas Usai Motor Tabrak Pasutri yang Melintas
Irjen Fadil Perintahkan Motor Pelaku Balap Liar di Bulan Ramadan Dikandangkan
Cegah Balap Liar dan SOTR, 13 Ruas Jalan di Jakarta akan Disekat Selama Ramadan
Polisi di Depok Patah Kaki Ditabrak saat Bubarkan Balap Liar
Polisi Tangkap 10 Pebalap Liar yang Tutup Jalan Sudirman
Tunggu Covid-19 Landai, Street Race di Bekasi Ditunda Hingga April

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini