Ini Penyebab Kerusuhan saat Laga Arema vs Persebaya di Stadion Supriyadi Blitar

Ini Penyebab Kerusuhan saat Laga Arema vs Persebaya di Stadion Supriyadi Blitar
PERISTIWA » MALANG | 18 Februari 2020 17:38 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Pertandingan semifinal piala Gubernur Jatim antara klub sepak bola Arema Malang vs Persebaya Surabaya di Kota Blitar diwarnai dengan aksi kerusuhan. Kurang lebih 7 kendaraan bermotor hangus terbakar dalam aksi kerusuhan tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pertandingan tersebut sejak awal memang digelar tanpa penonton. Namun, sejumlah penonton berupaya masuk ke area stadion Supriyadi Kota Blitar.

"Sejak awal memang pertandingan itu digelar tanpa penonton. Namun sejumlah orang berupaya masuk ke akses area stadion tersebut," ungkapnya, Selasa (18/2).

Dia menambahkan, beberapa akses jalan menuju stadion telah ditutup oleh aparat. Diduga karena tak bisa merapat ke area pertandingan ini, sejumlah oknum penonton membakar 7 kendaraan bermotor yang ada di kawasan Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

"Tadi sekira pukul 14.00 WIB, terjadi sedikit ketidaktertiban. Namun kita dari Polres Blitar dapat mengkondusifkan atau mengamankan situasi sehingga pertandingan pun masih tergelar dengan baik dan aman sampai saat ini. Laporan yang baru masuk ada 7 kendaraan roda dua motor. Korban masih kita inventarisir," tegasnya.

1 dari 1 halaman

Akibat insiden ini, seputaran akses masuk ke stadion dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan stakeholder terkait. Dikonfirmasi adakah pelaku yang diamankan dalam kasus ini, dia menyebut polisi masih melakukan pendalaman terkait dengan kasus ini.

"Pelaku masih kita lakukan pendalaman. Pelaku siapapun yang mengganggu ketertiban apalagi sudah ada kerugian materil dari masyarakat dan ini masuk dalam pidana," tambahnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Laga Persebaya vs Arema Berujung Kericuhan Suporter, 6 Motor Hangus Terbakar
Dikira Suporter Lawan, Polisi Dikeroyok Usai Laga Persija Vs Persebaya
Pamit Menonton Sepak Bola, Remaja 16 Tahun di Tangerang Tewas Dikeroyok
Sultan HB X Sesalkan Kericuhan Terjadi di Stadion Mandala Krida
2 Wartawan Jadi Korban Saat Kerusuhan Penonton di Stadion Mandala Krida Yogya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami