Ini pesan Kapolri Badrodin Haiti untuk Tito Karnavian

PERISTIWA | 13 Juli 2016 12:24 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Kapolri Badrodin Haiti menggelar acara tertutup terkait pelaporan pertanggungjawaban selama menjabat. Dalam acara itu juga hadir calon Kapolri, Komjen Tito Karnavian. Banyak pesan juga disampaikan Badrodin kepada Tito.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menuturkan, dalam acara tertutup itu Badrodin berpesan kepada Tito terkait pemburuan teroris Kelompok Santoso. Operasi pelaksanaan operasi Tinombala juga perlu dievaluasi.

"Mengevaluasi terus masalah pelaksanaan operasi Tinombala terorisme di Poso kelompok ‎Santoso CS," kata Boy Rafli di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/7).

Dalam laporan, kata Boy, juga disampaikan jumlah penyelesaian masalah. Tak hanya itu, Kapolri Badrodin juga menyampaikan beberapa program-program lainnya yang berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Polri.

"Juga tentang track record anggota Polri. Anggota Polri yang akan memasuki masa pensiun ada penyesuaian terhadap kepangkatan dalam sistem kepemimpinan di kepolisian," tuturnya.

Dalam pertemuan itu, lanjut Boy, juga sempat disinggung tentang rencana Asiana Pol, yang tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah pada November mendatang. Dalam ajang internasional itu akan dihadiri 190 negara.

"Ini merupakan agenda besar yang perlu disiapkan oleh Kapolri yang baru nanti" terangnya. (mdk/ang)

Baca juga:
Badrodin akan sampaikan laporan pertanggungjawaban di Mabes Polri
Prihatin bom Solo, orang ini bawa pesan khusus buat Kapolri baru
Usai dilantik, Tito akan dimintai nama calon Kepala BNPT baru
Bom di Solo tantangan besar untuk calon Kapolri Tito Karnavian
Pensiun, Badrodin Haiti bakal urus pesantren dan pengajian

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.