Inilah Mudik Orang Kaya Indonesia, Sewa Gerbong Kereta Sampai Jet Pribadi

PERISTIWA | 1 Juni 2019 05:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum

Merdeka.com - Mudik saat Hari Raya Idul Fitri sudah jadi tradisi masyarakat Indonesia. Sebab mudik salah satu momen berkumpul dengan keluarga di kampung.

Tak terkecuali dengan beberapa orang berduit ini, mereka juga melakukan mudik jelang lebaran. Namun, yang unik dari perjalanan mudik mereka yaitu moda transportasi digunakan. Orang-orang ini pernah menggunakan transportasi super mahal. Siapa saja dan apa saja transportasinya. Berikut rangkumannya dari berbagai sumber:

1 dari 3 halaman

Keluarga Maia Estiany Mudik Pakai Jet Pribadi

Mudik tahun 2016 salah satu mudik super mewah bagi keluarga Maia Estianty. Kemewahan itu nampak dari transportasi yang digunakan saat mudik ke kampung halaman Maia, Surabaya, Jawa Timur. Maia dan ketiga anaknya, Al, El, Dul mudik menggunakan jet pribadi.

Momen ini terpotret dari foto yang diunggah oleh putra Maia, El. Dari foto itu nampak Al, El , Dul dan dua kerabatnya tengah duduk di kursi jet pribadi. "Moedik," tulis El di akun Instagram pribadinya, beberapa waktu lalu.

Sontak saja, unggahan itu membuat ramai media sosial. Sebab, mudik dengan jet pribadi sangatlah mahal. Diperkirakan mudik pakai jet mesti merogoh kantong Rp 150 jutaan hingga Rp 180 jutaan.

2 dari 3 halaman

Anang Hermansyah Pernah Sewa Dua Gerbong KA

Beberapa tahun lalu, Anang Hermansyah menyewa dua gerbong kereta api saat akan mudik lebaran ke Jember, Jawa Timur. Anang sengaja menyewa dua gerbong memberikan rasa nyaman kepada keluarga.

Tak main-main, kereta yang disewa Anang sangat mewah. Banyak fasilitas yang dalam kereta itu, seperti tempat untuk karaoke, ruang tidur, ruang memasak, dan lainnya.

Harga sewa untuk kereta mewah itu senilai Rp 31 juta per gerbong. "Perjalanan dari sini sampai Jember itu 12 jam. Jadi nanti satu gerbong bener-bener keluarga, terus setengahnya ada teman juga yang ikut. Jadi yah hampir dua gerbong lah," kata Anang kala itu.

3 dari 3 halaman

Bambang Trihatmodjo dan Mayangsari

Tak cuma Anang Hermansyah, putra mantan presiden Soeharto, Bambang Trihatmodjo bersama istrinya Mayangsari, juga pernah menyewa kereta mewah untuk mudik ke Purwokerto. Fasilitas dan tarif kereta yang disewa cukup fantastis. Tarifnya hingga Rp 31 juta per gerbong.

"Kalau artis yang paling sering menggunakan Anang dan juga Mayangsari. Biasanya tiap tahun mereka menyewa (gerbong) kereta ini," kata Humas Daops I kala itu dijabat oleh Bambang S Prayitno.

 

(mdk/has)