Innova Tabrak Tenda Buruh Mogok Makan di Pasuruan, 4 Orang Tewas

Innova Tabrak Tenda Buruh Mogok Makan di Pasuruan, 4 Orang Tewas
PERISTIWA » MALANG | 10 Maret 2020 14:59 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Sebuah tenda berisi sejumlah buruh sedang melakukan aksi mogok makan di depan perusahaan di Sukorejo, Pasuruan, ditabrak Innova berpelat AG 1270 VI. Empat orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Mobil dikemudikan Sopyan Wahyu Pujoningrat, warga Mojokerto, melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Diduga karena sopir mengantuk, tepat di Jalan Malang-Surabaya Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, laju mobil menjadi oleh ke kiri.

Saat bersamaan, di lokasi itu sedang berlangsung demo mogok makan yang dilakukan sejumlah buruh.

"Mobil lebih dulu menabrak sejumlah kendaraan roda dua yang diparkir, lalu melaju menabrak tenda yang berisi 10 orang yang berada di trotoar, baru menabrak pagar," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (10/3).

Akibat kejadian tersebut, 5 penumpang mobil beserta sang sopir tidak mengalami luka-luka. Namun, 4 orang buruh yang sedang berada di dalam tenda dinyatakan meninggal dunia dan 2 orang lainnya luka-luka.

"Saat ini masih proses penyelidikan lebih lanjut. Namun dugaan sementara insiden tersebut dikarenakan sopir mengantuk," jelas dia.

Baca Selanjutnya: Berikut data korban yang terlibat...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami