Insentif Tenaga Medis Telah Masuk Proses Pengajuan dari Rumah Sakit

Insentif Tenaga Medis Telah Masuk Proses Pengajuan dari Rumah Sakit
Pasien Corona. ©2020 Photo
PERISTIWA | 29 Mei 2020 13:42 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Kejelasan dana insentif bagi tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid-19 akhirnya menemui titik terang. Proses saat ini, telah memasuki tahap pengajuan dari rumah sakit kepada pemerintah.

Juru Bicara Koalisi Masyarakat Profesi dan Asosiasi Kesehatan (KoMPAK), Koesmedi mengatakan, proses pencairan dana insentif tenaga medis saat ini sedang menunggu pengajuan dari pihak rumah sakit.

"Betul masing-masing rumah sakit sedang mengajukan itu yang saya tau. Pengajuan itu nanti terkait lama kerja absen, surat keterangan, dan setelah itu di verifikasi," ujar Koesmedi saat dihubungi merdeka.com, Jumat (29/5).

Dia mengatakan jika saat ini dari pihak pemerintah telah meminta data-data dari rumah sakit yang bersangkutan untuk dapat mencairkan dana insentif itu.

"Sudah kok kan udah ditagih, Tapi untuk waktu prosesnya berapa lama belum tahu, saya cuman tahu dananya sudah ada begitu lengkap dan diverifikasi, lalu dibayar," terangnya.

"Ya diharapkan management segera dapat melengkapi persyaratan dan melakukan penagihan agar pelaksana, segera mendapat insentif nya," sambungnya.

Baca Selanjutnya: Kemenkeu Telah Siapkan Dananya...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami