Instruktur senam dibunuh karena pacarnya cemburu

PERISTIWA | 5 Juni 2014 15:44 Reporter : Fariz Fardianto

Merdeka.com - Kasubag Humas Polres Cimahi, AKP Muncar Sudiono mengungkapkan, polisi saat ini telah menangkap pelaku pembunuhan terhadap Cici Suminar, Selasa (3/6) siang kemarin. Pengungkapan kasus pembunuhan sadis ini berjalan lama, sejak instruktur senam ini ditemukan tewas sekitar lima bulan lalu.

"Pelakunya adalah S, seorang lelaki warga Mandalasari Kecamatan Cipatat yang selama ini menjadi pacar korban. S ini berhasil kita ringkus pada Selasa siang kemarin di tempat kerjanya," terang AKP Muncar, kepada merdeka.com.

Menurut AKP Muncar, S nekat membunuh pacarnya sendiri gara-gara cemburu melihat korban yang telah memiliki kekasih lagi. Karena terlanjur emosi dan jengkel dengan perilaku korban, maka S dengan tega membunuh korban dengan membacokan kampak kearah kepala korban berulang kali sampai korban tewas mengenaskan.

Setelah memastikan korbannya tewas, S lalu membuang mayat korban ke selokan dekat rumah korban. Selanjutnya, S kabur untuk bersembunyi ke sejumlah tempat sejak bulan Februari lalu. Namun, S akhirnya berhasil ditangkap di tempat kerja pelaku, setelah jajaran Satreskrim Polsek Padalarang melakukan pengembangan penyelidikan.

"S ini setiap hari kerjaannya serabutan, jadi kadang menjadi buruh tani maupun buruh bangunan. S akhirnya bisa tertangkap setelah menjadi buronan kami hampir lima bulan. Dan penangkapan pelaku ini merupakan hasil kerja keras kita semua selama ini," kata AKP Muncar.

Atas perbuatannya, S terancam dijerat Pasal 338 dan 340 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara. Sebelumnya diberitakan, Cici Suminar seorang instruktur senam warga Kampung Cihaliwung Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat ditemukan tewas di selokan dekat rumahnya, pada Februari lalu. (mdk/hhw)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.