Irmayana, DPO kasus narkoba Polres Bone ditangkap di Samarinda

Irmayana, DPO kasus narkoba Polres Bone ditangkap di Samarinda
DPO Polres Bone. ©2018 Merdeka.com/Nur Aditya
PERISTIWA | 7 Maret 2018 12:01 Reporter : Nur Aditya

Merdeka.com - DPO kasus narkoba Polres Bone, Sulawesi Selatan, Irmayana (37), warga Tarakan Barat, Tarakan, Kalimantan Utara, dibekuk aparat gabungan Polres Bone dan BNN kota Samarinda, Selasa (6/3) sore kemarin. Malam harinya, dia langsung diterbangkan ke Makassar.

Irmayana diciduk di indekosnya, kawasan Jalan Rel, Samarinda Seberang, sekira pukul 17.00 WITA. Dia jadi buruan Polres Bone, setelah diketahui sebagai pengirim sabu dari Tarakan, ke Bone, Sulawesi Selatan, berdasarkan laporan polisi bernomor : 11/I/2018/Spkt/Res Bone tertanggal 29 Januari 2018.

Enam personel Polres Bone, bergegas bergerak memburu Irmayana, hingga akhirnya ditengarai berada di Samarinda. Dalam pengintaian, Irmayana diketahui berencana mengunjungi orangtuanya, yang juga ditahan terkait kasus narkoba.

"Bapaknya dia (Irmayana) ini sekarang ditahan di BNN Kaltim, atas nama Samsudin, yang sebelumnya diamankan BNN Samarinda," kata Kasi Humas BNN Provinsi Kalimantan Timur, Haryoto, dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (7/3).

Setelah memastikan buruannya Irmayana benar berada di Samarinda, Polres Bone berkoordinasi bersama dengan BNN Samarinda, untuk melakukan penangkapan.

"Waktu dia kemarin itu mau jenguk bapaknya, bukan dia yang berkunjung, tapi diwakilkan orang lain. Jadi, dia (Irmayana) tetap menunggu di kosan dia," terang Haryoto.

Tim gabungan Polres Bone dan BNN kota Samarinda terus mengintai. Ketika pria suruhan Irmayana jalan kembali usai menjenguk Samsudin di sel BNN Kaltim, diduga pria itu hendak menemui kembali Irmayana.

"Tim terus membuntuti pria suruhan DPO Irmayana ini. Setelah bertemu Irmayana di kos, tim langsung melakukan penangkapan, dan dibawa ke kantor (BNN Kaltim)," ungkap Haryoto.

Tidak perlu menunggu lama, Irmayana langsung dibawa menuju ke Balikpapan, untuk diterbangkan ke Makassar, dan melanjutkan perjalanan ke Mapolres Bone, Sulawesi Selatan. "Malam tadi langsung dibawa tim ke Bone," ujar Haryoto. (mdk/rzk)


Polisi gagalkan penyelundupan ganja ke Lapas Kerobokan
Menkum HAM akan bertemu kepala BNN bahas revisi UU Narkotika
Masuk ke RI, WN Malaysia sembunyikan 1 Kg narkoba di celana dalam & bra
Kades Kepayang Sari ditangkap saat pakai narkoba di hotel
Fahri bandingkan ketegasan Duterte dengan Jokowi soal berantas narkoba

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami