Istana Kepresidenan Gelar Salat Jumat di Lima Lokasi

Istana Kepresidenan Gelar Salat Jumat di Lima Lokasi
PERISTIWA | 5 Juni 2020 09:47 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Istana Kepresidenan mengeluarkan surat edaran terkait penyelenggaraan ibadah Salat Jumat secara berjemaah di lingkungan Istana. Dalam surat edaran tersebut menjelaskan Salat Jumat berjemaah akan dilaksanakan di beberapa tempat. Mulai dari Masjid Baiturrahim, Masjid Baiturrahhman, Gedung Krida Bakti, Lobi Gedung Kementerian Sekretariat Negara, serta Aula serba guna lantai 1 Kementerian Sekretariat Negara.

"Bersama ini dengan hormat kami sampaikan bahwa bagi pejabat/pegawai sedang bertugas/berdinas di lingkungan Kesekretariatan Lembaga Presiden akan diselenggarakan Salat Jumat berjemaah pada Jumat (5/6) pukul 11.55 WIB sampai dengan selesai bertempat di lima lokasi," isi surat tersebut yang sudah diteken oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Andri Kurniawan.

Lima lokasi tersebut ditempatkan untuk beberapa golongan pegawai. Lokasi pertama Masjid Baiturrahim akan digunakan untuk pejabat/pegawai di lingkungan Sekretariat Presiden dan pasukan pengamanan Presiden.

"Masjid Baiturrahhman digunakan untuk pejabat/pegawai di lingkungan sekretariat Wakil Presiden," jelas surat tersebut.

1 dari 1 halaman

Wajib Patuhi Protokol

Kemudian Gedung Krida Bakti yang tidak jauh dari lingkungan istana juga akan diisi Salat Jumat untuk para deputi hubungan kelembagaan, Kantor Staf Presiden, Dewan Pertimbangan Presiden, hingga Pembinaan Ideologi Pancasila.

"Lobi Gedung Kementerian Sekretariat Negara, serta Aula serba guna lantai 1 Kementerian Sekretariat Negara digunakan untuk pegawai di lingkungan tersebut," bunyi surat edaran tersebut.

Kemudian ditegaskan dalam surat tersebut, pegawai atau pejabat yang akan melaksanakan Salat Jumat wajib mengikuti protokol kesehatan. Mulai dari cek suhu tubuh, memakai masker, berjarak, hingga sebelum ke masjid sudah melakukan wudhu terlebih dahulu. (mdk/eko)

Baca juga:
Anies Ingatkan Rumah Ibadah Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di Masa PSBB Transisi
Masjid Al Azhar Gelar Salat Jumat Perdana di Masa Transisi, Rencana Diikuti JK
Masih Urus Surat Aman Covid-19, Masjid Gede Yogyakarta Belum Gelar Salat Jumat
Sebelum New Normal, Warga Solo Diimbau Tak Salat Jumat di Masjid
Terapkan Protokol Kesehatan, Masjid Al Markaz Al Islami Makassar Gelar Salat Jumat
Rumah Ibadah di DKI Mulai Dibuka, Masjid Istiqlal Belum akan Gelar Salat Jumat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menolak Bahaya Lebih Baik Daripada Mengejar Manfaat

5