Istri Ari Sigit Mengaku Rugi Meski Dapat 2 Mobil Alphard dari MeMiles

PERISTIWA | 27 Januari 2020 23:51 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Frederica Francisca Callebaut, istri cucu Presiden Soeharto, Ari Sigit, mengaku rugi meski telah top up mencapai Rp3 miliar dan mendapat hadiah dua mobil Alphard di aplikasi MeMiles milik PT Kam and Kam.

"Kurang lebih Rp3 miliar. Ada beberapa kali dengan besaran yang berbeda-beda, totalnya Rp3 miliar," ujar kuasa hukum Frederica, Gontor Tobing di Mapolda Jawa Timur di Surabaya, Senin (27/1).

Dia mengatakan, kliennya menjalani pemeriksaan sekitar lima jam, yakni mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB, dan dicecar sekitar 41 pertanyaan.

Pada pemeriksaannya sebagai saksi, kliennya mengaku sebagai korban dalam kasus tersebut, apalagi dia tidak merasa diuntungkan dari investasi yang diikutinya.

"Tidak ada (hadiah uang), malah rugi. Intinya beliau ini adalah korban melakukan top up di dalam perkara ini," ucapnya.

Meski begitu, Gontor mengakui kliennya mendapatkan reward dua unit mobil mewah Aplhard, namun kedua mobil tersebut telah dikembalikan ke Polda Jatim.

Mengenai suami Rica, Gontor menyatakan Ari Sigit juga merupakan member dari investasi MeMiles, tapi keikutsertaan Ari Sigit dalam investasi tersebut setelah mengikuti saran dari sang istri.

"Mbak Rica duluan sebagai member, baru memperkenalkan sistem ini kepada suaminya, Ari," katanya seperti dikutip dari Antara. (mdk/cob)

Baca juga:
Tersangka MeMiles Dokter Eva Minta Maaf di Pusara Johny Indo
Cucu Soeharto akan Kembalikan Uang dari MeMiles Rp3 Miliar ke Polisi
Tersangka Memiles Dokter Eva Diizinkan Hadiri Pemakaman Sang Ayah Johny Indo
Polda Jatim Bidik Anggota MeMiles yang Sengaja Tidak Kembalikan Hadiah
Ari Sigit Diduga Jadi Konsultan dan Menerima Aliran Dana Rp3 Miliar dari MeMiles
Polisi Periksa Bagian Keuangan Investasi Bodong MeMiles

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.