Istri Ketua DPD NasDem Magetan 'Terjun Bebas' ke Bawah Jembatan Mojosemi

PERISTIWA | 8 November 2019 08:31 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Sebuah video kecelakaan viral di grup whatsapp. Dalam video berdurasi 33 detik itu, satu korban terlihat tergeletak di jalan raya dengan kondisi tidak berdaya. Tidak hanya itu, kemudian mobil Nissan Xtrail terlihat sudah ada di bawah jembatan.

Dari informasi yang didapat, korban dalam video itu adalah istri dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Magetan, Gaguk Arif Sujatmiko. Korban bernama Feria Etikawati, warga Jalan Jawa 42, RT03/RW4, Kelurahan Kepolorejo, Kabupaten Magetan.

"Memang ada kecelakaan kemarin sore jelang magrib. Sekitar pukul 17.15 WIB. Di bawah jembatan Mojosemi. Korbannya merupakan istri anggota DPRD Magetan," kata Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai saat dikonfirmasi, Jumat (8/11).

1 dari 2 halaman

Tidak Ada Korban Jiwa

Dia menyebutkan, korban tidak mengalami luka yang berarti. Hanya mengalami luka lecet dan mengeluh sesak bernapas.

"Saat ini istri anggota DPRD Kabupaten Magetan itu masih dalam perawatan, sementara mobil Xtrail AE 1894 NF yang dikendarai ringsek bagian atas dan depan," ujar Rifai.

Dia mengungkapkan, kecelakaan tunggal hanya satu korban luka. Menurutnya kecelakaan tunggal itu terjadi saat korban keluar dari kawasan rumah makan Oemah Djowo yang juga miliknya.

"Saat itu dari barat menuju arah timur atau arah Kabupaten Magetan," urai lulusan AKPOL 1999 ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Jatuh ke Jurang Sedalam 10 Meter

Saat memasuki jalan menurun, kata dia, mobil yang dikendarai remnya seperti tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sehingga mobil seperti tidak terkendali dan menubruk rambu pembatas Jembatan Mojosemi dan jatuh ke jurang depan RM Oemah Djowo.

Padahal, saat kecelakaan terjadi cuaca di tempat kejadian perkara dalam keadaan cerah. Sedang arus lalu lintas di tempat itu tidak sepadat hari biasanya.

"Korban saat ini masih dirawat di UGD RSUD dr Sayidiman Magetan, dan evakuasi mobil dari dalam jurang sekitar 10-15 meter dilakukan pagi ini juga," pungkasnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Kondisi Terbaru Dylan Carr Usai Dipindahkan dari Ruang ICU
Tiba di Rumah Duka, Jenazah Aiptu Ainur Disambut Tangis Keluarga
Pulang Lomba, Perwira Polres Jember Meninggal Dalam Kecelakaan
Fakta-Fakta Kecelakaan Dylan Carr 'Anak Langit' Hingga Alami Koma
Mobil Kasdam III Siliwangi Terguling Ditabrak Travel di Tol Cipularang
Mitos Tanjakan Panganten Garut, Calon Pengantin Dilarang Naik Mobil Saat Melintas