Istri Tahanan Diduga Dicabuli Anggota Polsek Kutalimbaru Saat Sedang Hamil

Istri Tahanan Diduga Dicabuli Anggota Polsek Kutalimbaru Saat Sedang Hamil
Ilustrasi Polisi. ©2015 merdeka.com/imam mubarok
NEWS | 27 Oktober 2021 10:53 Reporter : Uga Andriansyah

Merdeka.com - Kabid Propam Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Donald Simanjuntak, mengatakan kondisi korban dugaan pencabulan berinisial MU (19) sedang hamil saat diduga dicabuli anggota Polsek Kutalimbaru. Perempuan itu merupakan istri dari tahanan narkoba di Polsek Kutalimbaru.

"Pada saat itu sesuai keterangan si korban (MU) sedang dalam keadaan hamil," kata Donald, Rabu (27/10).

Berdasarkan pemeriksaan terkait dugaan pencabulan terhadap istri tahanan itu, kata Donald, pihaknya telah meminta keterangan dari beberapa saksi.

"Keterangan dari beberapa saksi ini memang ada dugaan persetebuhan anggota kami RHL," ujar dia.

Donald menjelaskan, dugaan pencabulan itu hanya dilakukan oleh seorang anggota Polsek Kutalimbaru yakni Bripka RHL. Dugaan pencabulan itu berawal pada awal Mei 2021, saat dua tersangka laki-laki atas kasus narkoba ditangkap petugas.

Saat itu MU juga ikut turut ditangkap. Kemudian, MU akhirnya dibebaskan. Usai penangkapan itu, Bripka RHL bertemu dengan MU di sebuah hotel dan dari situ dugaan pencabulan itu pun terjadi.

Apabila anggota Polsek Kutalimbaru itu terbukti melakukan pencabulan akan dipecat. "Kalau memang nanti keterangan terbukti tentunya sanksi adalah kami lakukan kode etik dengan pemecatan dengan tidak hormat," pungkas Donald.

Diperiksa Propam

Dua anggota Polsek Kutalimbaru di Deli Serdang diperiksa Bidang Propam Polda Sumatera Utara (Sumut) lantaran diduga mencabuli istri dari tahanan kasus narkoba.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan adanya pemanggilan terhadap pimpinan Polsek Kutalimbaru untuk meminta klarifikasi atas tindakan oknum anggotanya.

"Iya lagi diperiksa," kata Hadi kepada wartawan, Senin (25/10).

Namun, Hadi belum memerinci lebih jelas terkait pemeriksaan atas dugaan pencabulan itu. Hadi juga tak mengetahui inisial anggota Polsek Kutalimbaru yang diduga mencabuli istri dari tahanan.

"Untuk inisialnya saya tidak tahu coba cari dahulu," ucapnya.

Kasus kasus pencabulan terhadap istri tahanan diduga dilakukan dua personel Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru yakni Bripka RHL dan Aiptu DR terhadap MU (19). Perempuan itu merupakan istri dari seorang tahanan kasus narkoba di Polsek Kutalimbaru bernama SM. Dua anggota polisi itu juga diduga melakukan pemerasan terhadap MU. (mdk/gil)

Baca juga:
Diduga Cabuli Istri Tersangka Narkoba, Begini Nasib Sejumlah Polisi di Sumut
Dua Anggotanya Diduga Cabuli Istri Tahanan, Kapolsek Kutalimbaru Dicopot
Diduga Cabuli Istri Tahanan, 2 Polisi di Deli Serdang Diperiksa Propam Polda Sumut
VIDEO: Polisi Perkosa Anak Tersangka Bakal Dipecat Secara Tidak Hormat
VIDEO: Deretan Polisi Nakal yang Bikin Kapolri Listyo Kesal
Hamil 4 Bulan, Seorang Janda Laporkan Polisi Beristri ke Propam Polda Jatim

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami