Istri Wali Kota Tidore Kepulauan Meninggal Dunia Karena Covid-19

Istri Wali Kota Tidore Kepulauan Meninggal Dunia Karena Covid-19
PERISTIWA | 1 Juni 2020 11:20 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Istri Wali Kota Tidore Kepulauan, Sulama Ali Ibrahim, meninggal dunia pada Minggu, 31 Mei 2020, lantaran terjangkit virus corona (Covid-19). Hal itu disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara.

"Meninggal pada umur 56 tahun, Minggu (31/5) malam pukul 22.30 WIT, di ruang isolasi RSUD Chasan Boesoerie karena terinfeksi Covid-19, jenazah Istri Wali Kota telah diberangkatkan ke Kota Tidore pada Senin (1/6) pagi sekitar pukul 7.00 WIT untuk dikebumikan," kata Ketua Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara, Mayor Inf Anton Santoni di Ternate, Senin (1/6).

Istri Wali Kota Tidore Kepulauan dirawat di Rumah Sakit Daerah Tidore Kepulauan sejak Senin (25/5). Keluhannya batuk dan demam. Pada Kamis (28/5), dia dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoerie Ternate.

Pada Jumat (29/5), hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan bahwa Sulama positif Covid-19. Dia sebagai pasien Covid-19 yang ke-139 di Maluku Utara.

1 dari 1 halaman

Wali Kota Membaik

Sementara itu, Muhammad Hasan Bay, salah satu kerabat dekat dari keluarga almarhumah, ketika dihubungi Liputan6.com menceritakan, kondisi kesehatan Wali Kota Tidore, Kapten Ali Ibrahim yang juga dirawat lebih dulu di Ruang Isolasi RSUD Chasan Boesoirie, saat ini mulai membaik.

"Tadi kami semua menelepon pak wali kota. Alhamdulillah mulai membaik," ucap Hasan.

"Atas nama keluarga besar, kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Ibu Wali Kota Tidore, Almarhumah Sulama Ali Ibrahim. Insha Allah husnul khotimah. Untuk keluarga semoga diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," tutup Hasan.

Reporter: Hairil Hiar
Sumber: Liputan6.com (mdk/noe)

Baca juga:
Cegah Covid-19 Lebih Luas, Bali Tempatkan Petugas di Banyuwangi
Menteri Sri Mulyani Bantah Pertimbangan Utama Pelonggaran PSBB Karena Faktor Ekonomi
205 Orang Tiba, 821 Orang Keluar dari Jakarta Lewat Terminal Pulo Gebang
Paus Fransiskus: Menyembuhkan Orang Karena Covid-19 Lebih Penting dari Ekonomi
Update Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet dan Pulau Galang 1 Juni
Imbauan Tak Diindahkan, Penertiban PSBB Pasar Gembrong Diserahkan ke Pemprov DKI
Negara Bisa Digugat Karena 'Paksakan' Pilkada 2020 di Tengah Pandemi Corona

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menolak Bahaya Lebih Baik Daripada Mengejar Manfaat

5