Iwan Agus Prasetyo alias Manyun, begal ini mantan pacar Mayang

PERISTIWA | 28 November 2014 13:22 Reporter : Fariz Fardianto

Merdeka.com - Pengungkapan aksi begal motor di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada hari ini Jumat (28/11) siang, ternyata memunculkan fakta menarik. Iwan Agus Prasetyo, si penjahat itu teridentifikasi sebagai mantan kekasih Mayang Prasetyo, seorang transgender yang dimutilasi di apartemen Brisbane Australia.

Seperti diketahui, Mayang dibunuh oleh Marcus Peter Valke, suaminya sendiri di kamar apartemennya yang terletak di Brisbane, Australia beberapa waktu lalu. Dia dibunuh secara sadis karena suaminya tega memotong-motong (memutilasi) tubuhnya. Polisi Australia pun menemukan sebagian anggota tubuhnya telah direbus di dalam panci.

Nah, usut punya usut Iwan alias Manyun ini mengaku kepada polisi telah mengenal Mayang tatkala bertemu di tempat dugem Kota Denpasar Bali. Dari awal pertemuan itulah, mereka akhirnya berpacaran selama tujuh tahun.

"Jadi saya sudah tujuh tahun kenal dia waktu bertemu di sana. Ya saya udah tahu kalau dia kondisinya seperti itu (transgender)," kata warga Jalan Saptamarga RT 01/ RW IV ini, di Mapolrestabes Semarang, sembari menambahkan bila pertemuannya dengan Mayang ketika dia bekerja di Bali.

Dia yang telah berpacaran dengan Mayang selama tujuh tahun itu diketahui sering berada di Legian Kuta tepatnya di Jalan Imam Bonjol. Bahkan, nama belakangnya rela diganti dengan nama yang sama dengan sang kekasih karena begitu mencintainya.

"Nama aslinya kan Febri Andriansyah. Tapi kemudian diganti jadi Mayang Prasetyo nama belakang saya juga menjadi Prasetyo," kata pria berusia 31 tahun tersebut.

(mdk/hhw)