Iwan Fals akan dijadikan warga kehormatan oleh Gubernur Lampung

PERISTIWA | 24 April 2017 12:46 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Ribuan warga Lampung bergembira dan ikut bernyanyi bersama Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan penyanyi legendaris Iwan Fals, dalam Konser Musyawarah Nasional Orang Indonesia (OI) di Bandar Lampung, Minggu (23/4).

Konser yang mengusung tema 'Sopan Jati diri OI' itu pun mendapatkan sambutan antusias dari ribuan warga Lampung, khususnya penggemar dan pencinta Iwan Fals dan anggota OI.

Sembari melantunkan lagu-lagu andalannya, Iwan Fals juga turut memuji Gubernur Lampung Ridho Ficardo yang dinilainya masih sangat muda dan memiliki sikap hormat kepada yang lebih tua.

"Senangnya masyarakat Lampung punya gubernur sangat muda, tapi tidak kurang ajar, dalam arti hormat dengan orangtua," ujar Iwan Fals. Seperti dilansir Antara.

Iwan Fals juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Gubernur Ridho Ficardo karena menyambut baik Munas OI yang diselenggarakan di Provinsi Lampung.

"Terima kasih pak Ridho Ficardo sudah menyambut peserta Munas OI dengan sangat baik, sehingga pelaksanaan Munas OI di Provinsi Lampung bisa berjalan sukses," ujarnya pula.

Gubernur Ridho pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Iwan Fals karena telah hadir di Lampung untuk kesekian kalinya. Dia berharap semoga Iwan Fals menjadi warga kehormatan masyarakat Lampung.

"Terima kasih bang Iwan Fals mau melaksanakan Munas OI di Lampung, semoga ke depan organisasi OI bisa semakin solid dan makin besar, karena suara dari karya bang Iwan Fals adalah suara hati rakyat Indonesia," ujar Ridho lagi.

Gubernur Lampung itu pun sempat berduet bersama Iwan Fals menyanyikan lagu 'Manusia Setengah Dewa' dan 'Asyik Gak Asyik'.

"Ini cita-cita saya menyanyikan lagu ini," ujar Ridho lagi.

Konser Iwan Fals itu pun disambut meriah dan suka cita warga Lampung yang hadir menyaksikannya.

Menurut Iwan Fals yang punya nama asli Virgiawan Listanto itu, Lampung punya nilai historis tersendiri baginya, mengingat dia telah menikahi Rosana (1980) sebagai istrinya di Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur.

Dalam kunjungan di Lampung, Iwan Fals hadir dan memberi sambutan pada pembukaan Munas OI VI, Sabtu (22/4), di Balai Keratun, kantor gubernur Lampung.

Iwan pun tampil dalam konser Munas OI itu, di Lapangan Korpri, Minggu (23/4).

Munas OI di Lampung itu diikuti 303 orang dari 18 badan pimpinan wilayah (BPW) dan 83 badan pimpinan kota/kabupaten (BPK) seluruh Indonesia maupun luar negeri.

Baca juga:

Iwan Fals jadi brand ambassador Mitsubishi Fuso di Indonesia

Ahok baca puisi Gus Mus: Kalau lagu itu kaya Iwan Fals

Aksi Iwan Fals dalam konser Perayaan Karya di usia ke-55

Pangling dengan Andien, Iwan Fals lupa lirik saat nyanyi

Iri dengan anak, istri Iwan Fals minta dibuatkan album

(mdk/ded)